SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 September 2014
Pencarian Arsip

Pemerintah Harus Cek Kebenaran Video Nyanyian Suporter Malaysia Yang Menghina Indonesia
Jumat, 30 November 2012 | 13:16

Kompleks DPR RI. [Google] Kompleks DPR RI. [Google]

[JAKARTA] Anggota DPR dari FPKS, Indra mengecam nyanyian yang dilakukan oleh suporter sepak bola Malaysia, dan menyebutnya sebagai tindakan biadab dan penghinaan bagi bangsa Indonesia.

"Beredarnya video nyayian suporter Malaysia di YouTube sangat menyakitkan perasaan nasionalisme kita," kata Indra, di Jakarta, Jumat (30/11).

Dia meminta pemerintah harus mencari tahu dan memastikan kebenaran video provokatif tersebut. "Apabila video tersebut benar adanya dan bukan rekayasa, maka pemerintah Indonesia harus mengambil sikap terkait dengan penghinaan ini," katanya.

Indra mengungkapkan bahwa kasus penghinaan ini tidak boleh didiamkan dan disederhanakan, karena Malaysia sudah teramat sering melecehkan dan menyepelekan Indonesia.

"Oleh karena itu, saya mendesak pemerintah untuk segera mengirimkan nota diplomatik (protes) kepada pemerintah Malaysia," kata Indra.

Dia menilai bahwa pemerintah Malaysia harus mengklarifikasi dan meminta maaf secara terbuka.  Selain itu, lanjut Indra, kasus ini juga harus dilaporkan ke FIFA.

"Pemerintah bersama PSSI harus mendesak FIFA untuk memberikan sanksi kepada persepakbolaan Malaysia," katanya.

Indra menilai keseriusan pemerintah menyikapi hal ini merupakan sinyal agar ke depan jangan ada lagi penghinaan dan pelecehan kepada Indonesia dan WNI di Malaysia.

"Ini merupakan masalah harga diri dan kewibawaan Indonesia sebagai suatu bangsa. Tunjukkan bahwa kita adalah negara besar yang tidak boleh diremehkan dan dilecehkan oleh negara manapun," katanya. [Ant/L-8]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»