SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip

Seleksi Penasihat KPK

Pansel Mulai Lakukan Wawancara Tertutup
Rabu, 3 April 2013 | 18:13

Logo KPK. [Antara] Logo KPK. [Antara]

[JAKARTA] Panitia Seleksi (Pansel) Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memulai tes wawancara untuk 18 kandidat yang dinyatakan lulus tes tertulis, pada Rabu (3/4) ini.

Ditemui di kantor KPK, salah satu anggota Pansel, Yunus Husein mengatakan, proses tes wawancara dibagi menjadi tiga hari, mulai Rabu (3/4) sampai Jumat (5/4).

"Proses seleksi dibagi menjadi tiga hari. Rabu (3/4) ini, sudah enam kandidat melalui tes wawancara. Jadi, setiap harinya enam orang," ungkap Yunus di kantor KPK, Jakarta, Rabu (3/4).

Selanjutnya, jelas Yunus, ke-18 kandidat akan menjalani tes kesehatan.

Seperti diketahui, 18 kandidat Penasihat KPK lolos ujian tertulis dan berhak mengikuti berikutnya, yaitu seleksi wawancara dan juga cek kesehatan.

"Pada Kamis (28/3) ini, telah diputuskan sebanyak 18 kandidat yang dinyatakan lolos pada tes tertulis dan simulasi yang diikuti 32 kandidat yang dilaksanakan pada 23 Maret 2013," kata Ketua Pansel, Imam Prasodjo di kantor KPK, Jakarta, Kamis (28/3).

Oleh karena itu, lanjut Imam, ke-18 orang kandidat yang lolos tersebut akan mengikuti seleksi wawancara dan kesehatan yang akan dilakukan pada tanggal  3 April hingga 5 April 2013.

Lebih lanjut Imam mengatakan selama proses seleksi berlangsung, Pansel juga meminta partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan seputar para kandidat. Masukan atau tanggapan tersebut bisa dikirim melalui email pansel.penasihat@kpk.go.id.

Selain itu, lanjut Imam, masukan juga bisa ditujukan melalui surat yang pada sudut kiri atas ampolp dituliskan Tanggapan Terhadap Calon Penasihat. Daan dikirimkan ke alamat, Panitia Seleksi Penasihat KPK Tahun 2013
Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-1 Jakarta Selatan 12920.

"Maasukan atau tanggapan, paling lambat ditunggu sampai dengan tanggal 7 Mei 2013," ujar Imam. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»