SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip

Mahfud MD: Kader PKB Harus Berpolitik Santun
Minggu, 21 April 2013 | 19:48

Mahfud MD. [Antara] Mahfud MD. [Antara]

[SEMARANG]  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD meminta seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpolitik secara santun dan bermartabat untuk menghilangkan kesan buruk terhadap partai politik.

"Keberadaan partai politik dianggap sebagai biang kerusakan di Indonesia karena banyak kader partai yang terlibat korupsi, kolusi, dan nepotisme di tengah masyarakat," katanya di Semarang, Minggu (21/4).

Hal tersebut dikatakan Mahfud saat menyampaikan orasi dalam Silaturahim Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan PKB serta penandatangan pakta integritas calon legislatif Jawa Tengah di kantor DPW PKB Jateng di Jalan Walisongo Semarang.

Dalam orasinya, Mahfud menyoroti tentang reformasi di Indonesia yang banyak memberikan keuntungan sekaligus kerugian untuk masyarakat serta negara.

"Keuntungan reformasi antara lain adalah benih demokrasi semakin tumbuh subur, pelanggaran HAM berkurang, sedangkan kerugiannya adalah semakin banyaknya kasus korupsi di Indonesia yang menyebabkan kemunduran," ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, semua kader PKB dan masyarakat harus memerangi korupsi, terutama para pemimpin harus berada di garda terdepan.

"Ingat, sebuah negara akan hancur jika pemimpin tidak berjalan berlandaskan keadilan mari berantas korupsi untuk Indonesia," katanya yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari ratusan kader PKB.

Acara Silaturahim Keluarga Besar NU dan PKB tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, jajaran pengurus DPW PKB Jateng, dan calon Gubernur Jawa Tengah Hadi Prabowo.[Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN