SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 29 Agustus 2014
Pencarian Arsip

KPK Tahan Dua Penyuap Pajak
Kamis, 16 Mei 2013 | 13:42

Baju tahanan KPK [google] Baju tahanan KPK [google]

[JAKARTA] Usai menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam, dua tersangka kasus dugaan suap terhadap dua penyidik pajak, yaitu Teddy Wuliawan dan Efendy Kumala resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dua manager PT The Master Steel (MS) tersebut, masing-masing ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya dan Rutan Salemba, Jakarta Timur.

"Teddy di tahan Rutan Polda Metro Jaya. Efendy di Rutan Salemba," kata kuasa hukum kedua tersangka, Tito Hananta Kusuma di kantor KPK, Jakarta, Kamis (16/5).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Teddy digiring menuju Rutan Polda Metro Jaya sekitar jam 11.40 WIB. Dengan menggunakan kemeja batik merah dilapis dengan baju tahanan KPK, Manajer keuangan PT MS tersebut enggan menanggapi pertanyaan awak media. Sedangkan, Efendy terlihat menutup mukanya dengan kertas putih, digiring meninggalkan kantor KPK, Jakarta, sekitar jam 12.25 WIB.

Seperti diketahui, KPK berhasil menangkap tangan dua orang penyidik dan pemeriksa pajak Dirjen Pajak pada Kantor Wilayah Jaktim bernama Eko Darmayanto dan Moh Dian Irwan Nuqishra.

Keduanya diangkap saat tengah menerima uang sebesar 300 ribu dolar Singapura dari seorang kurir bernama Teddy dan seorang pegawai perusahaan Baja dari PT The Master Steel bernama Efendy.

Eko, Dian dan Teddy ditangkap di halaman terminal III Bandara soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (15/5) pagi. Sedangkan, Efendy ditangkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemudian, uang 300 ribu dolar Singapura tersebut diduga merupakan suap untuk mengurus persoalan pajak PT The Master Steel yang beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 21 Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur. (N-8)




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»