SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip

Dicap Wanita Tidak Baik, Rani Merasa Terpukul
Rabu, 6 Februari 2013 | 6:30

Maharani Suciyono. [Google] Maharani Suciyono. [Google]

[JAKARTA] Maharani Suciyono mengaku sangat terpukul ketika mendapat cap wanita tidak baik, akibat menerima uang dari tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah dan tertangkap tangan di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Selasa (29/1).

"Saya sangat terpukul sekali dikaitkan dengan wanita seperti itu (wanita tidak baik) hanya karena menerima uang," kata Maharani saat jumpa pers di di Hotel Nalendra, Jalan Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (5/2).

Dalam pembelaannya, Rani mengatakan, uang Rp 10 juta diterimanya karena tidak munafik. Mengingat, jumlahnya cukup besar untuk dirinya yang masih berstatus sebagai mahasiswi.

Tetapi, lanjut Rani, tidak ada maksud lain dari pemberian uang tersebut. Dan murni uang diterima karena jumlahnya besar.

Menurut Rani, dia dan Ahmad Fathanah hanya berbincang tidak lebih dari satu jam di loby Hotel Le Meridien. Sehingga, tidak benar pemberitaan yang mengatakan tertangkap di kamar hotel.

Pernyataan Rani tersebut, dikuatkan oleh pernyataan kuasa hukumnya, Wisnu Wardhana. Menurutnya, Rani menerima sejumlah uang sebagai hadiah perkenalan dan untuk menunjukkan keseriusan Ahmad terhadap kliennya.

"Waktu pertemuan akan berakhir dan Rani mau pulang, AF (Ahmad Fathanah) memberikan uang hadiah perkenalan yang Rani tidak tahu jumlahnya. Rani menanyakan uang sebanyak itu tujuannya apa. Tetapi, karena Rani gadis yang muda, labil, belum punya pengalaman banyak dan memang secara normalnya kita pasti akan terima," kata Wisnu saat mendampingi Rani.

Oleh karena itu, tegas Wisnu, uang yang diberikan Ahmad bukanlah uang pembayaran Rani, sebagaimana marak diberitakan selama ini.

"Yang AF lakukan adalah pembahasan bahwa Rani akan disewa, itu tidak ada," tegas Wisnu.

Seperti diketahui, Rani tertangkap pada Selasa (29/1) malam bersama tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien Jakarta. Tetapi, setelah menjalani pemeriksaan, pada Kamis (31/1) dini hari dinyatakan tidak ada kaitannya dengan kasus korupsi sehingga dibebaskan.

Namun, kecurigaan miring mengenai posisi Rani terkuak karena ketika ditangkap Rani kedapatan membawa uang Rp 10 juta dari Ahmad Fathanah. Bahkan, beberapa pemberitaan menyebutkan bahwa Rani dan Ahmad tertangkap usai melakukan pertemuan di dalam kamar hotel. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.
AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN