SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip

Akbar Faizal Menjadi Ketua DPP Politik NasDem
Jumat, 8 Februari 2013 | 22:16

Akbar Faizal. [Google] Akbar Faizal. [Google]

[JAKARTA] Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengangkat Akbar Faisal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Politik dan Pemerintahan dalam kepengurusan partainya.

"Akbar kan bukan saya kenal baru-baru ini, jadi NasDem tidak mengenal Akbar sebagai orang baru. Dalam proses kelahiran organisasi massa Nasional Demokrat, Akbar adalah salah satu ketua DPP. Jadi, kami saling mengenal dekat," ujar Surya Paloh usai pelantikan jajaran kepengurusan baru DPP Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/2).

Walaupun Akbar baru bergabung dengan Partai NasDem setelah mengundurkan diri dari partai lamanya, Surya Paloh mengaku bahwa dirinya sudah dekat dengan Akbar secara pribadi. Dia juga mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan akbar.

"Bagi saya, Akbar benar-benar bukanlah orang asing lagi karena kami mempunyai kesamaan pandangan, pikiran, nafas, dan perjalanan yang sama," ujarnya.

Ketua Umum Partai NasDem itu pun menyatakan optimistis Akbar adalah pemuda yang bisa diharapkan dan bisa memberikan warna bagi pendidikan politik yang baik pada bangsa Indonesia, dan khususnya bagi kader-kader NasDem.

"Bagi Nasdem, bergabungnya Akbar merupakan sebuah 'vitamin' tambahan yang baik. Kehadiran Akbar dapat memperkuat jajaran partai. Dia anak muda yang enerjik, visioner, konsisten, berani, dan cerdas," kata dia memuji Akbar.

Pada acara pelantikan jajaran pengurus baru DPP Partai NasDem, Akbar Faisal tidak terlihat di tengah-tengah acara. Namun, Surya tidak mempermasalahkan ketidakhadiran mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Akbar sebelumnya adalah kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan dia belum lama ini mengundurkan diri secara resmi dari Partai Hanura dan dari jabatannya sebagai anggota DPR RI.

Sebelumnya di hari yang sama, Partai Nasional Demokrat (NasDem)mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk periode 2013-2018 di Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta.

Dalam pengukuhan jajaran pengurus DPP Partai NasDem, Patrice Rio Acapela ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP partai dan Frankie Turtan sebagai bendahara umum partai.

Dalam acara itu juga ditetapkan 25 anggota dewan pertimbangan partai, yang diketuai oleh Endriartono Sutarto.

Selain itu, Partai juga menetapkan 25 anggota dewan pakar DPP dan menunjuk Bachtiar Aly sebagai Ketua Dewan Pakar Partai NasDem menggantikan posisi Hary Tanoesoedibjo yang telah mengundurkan diri dari partai beberapa minggu lalu.

Kemudian, ditetapkan pula 10 anggota mahkamah partai, yang diketuai oleh O.C. Kaligis. Sementara itu, lima orang yang dipilih sebagai anggota majelis tinggi partai, antara lain Jan Darmadi, Lestari Moerdijat, Djaffar Assegaf, Teuku Bahri Anwar, dan Karli Boenjamin.

Setelah mengukuhkan secara resmi seluruh anggota kepengurusan DPP Partai NasDem, Surya Paloh selaku Ketua Umum partai memberi selamat dan menyalami anggota pengurus yang baru terpilih itu satu per satu.

Dia juga sempat memberi sambutan serta menyerukan semboyan-semboyan partai dan ajakan untuk berjuang bersama dalam pemilu kepada seluruh kader partainya.

"Siapkah saudara untuk maju bersama-sama dan kita menangkan Pemilu 2014 ini," ujar Surya Paloh.[Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN