SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

Piala Konfederasi

Neymar Fenomenal, Brasil ke Semifinal
Kamis, 20 Juni 2013 | 4:32

Neymar mencoba lepas dari pengawalan pemain Meksiko [AP] Neymar mencoba lepas dari pengawalan pemain Meksiko [AP]

[FORTALEZA] Sebuah penampilan memukau yang diperlihatkan Neymar membawa Brasil melaju ke babak semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menang 2-0 atas Meksiko di Placido Castelo, Fortaleza, Kamis pagi.

Pemain rekruitmen Barcelona ini mencetak gol, seperti yang ia lakukan pada pertandingan menghadapi Jepang di laga perdana. Bola yang baru saja mampir ke kaki Neymar sebelum jatuh ke tanah, langsung diarahkan dengan kencang menuju gawang Meksiko di menit kesembilan.

Kemudian di babak kedua perpanjangan waktu menit ke-93, Neymar tampil dengan mengundang deck kagum. Ia mampu  bergerak menusuk ke dalam area  kotak lawan tanpa bisa dihentikan dua pemain lawan dari posisi kiri. Saat semua pandangan terarah kepadanya, Neymar mengumpan bola ke pemain pengganti Jo yang berada dalam posisi tanpa pengawalan.

Jo langsung mengeksekusi ke arah jaring gawang yang tak terjaga.

Dengan hasil ini, Meksiko terancam angkat koper. Nasib mereka ditentukan pada hasil pertandingan kedua di grup A, antara Italia melawan Jepang. El Tri akan tereliminasi  jika Italia mampu mengalahkan tim Samurai Biru.

Pertandingan berlangsung di bawah aksi protes kaum miskin kepada pemerintah dengan turun ke jalan untuk mengundang perhatian dunia. Namun di dalam stadion itu tak mengganggu keceriaan pendukung tim samba.

Neymar, Marcelo, dan Hulk tampil menyerang dan mengundang sorak-sorai penonton.

Sejak awal Neymar terus memberi umpan-umpan manis untuk membuka kemenangan Brasil, Ia memberikan umpan ke Paulinho yang sayangnya masih bisa diblok pemain Meksiko. Kemudian ia menyeting serangan yang membawa Oscar mencetak gol, namun dianulir karena dianggap dalam posisi offside. Barulah di  menit kesembilan Neymar mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

Diawali dari pergerakan Dani Alves yang melakukan tendangan silang dari kanan, kemudian disundul oleh Fransisco Rodriguez higga bola melayang ke udara dan mendarat tepat di kaki kiri Neymar. Dengan tendangan volinya pemain ini menjaringkan bola. [L-9]

Klasemen Grup A
Brasil         2     2     0     0     5      6
Italia          1     1     0     0     1      3
Meksiko     2     0     0     2     -3     0
Jepang      1     0     0     1     -3     0




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.
AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN