SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

Liga Premier Inggris

MU Jauhkan Kejaran City
Senin, 16 April 2012 | 10:28

Pemain MU, Wayne Rooney (kanan) membobol gawang Aston Villa [yahoo] Pemain MU, Wayne Rooney (kanan) membobol gawang Aston Villa [yahoo]

[MANCHESTER] Dari ajang Liga Utama Inggris, Manchester United kembali berhasil memperlebar jarak lima poin dari rival sekotanya, Manchester City, dalam perburuan gelar juara pada musim ini setelah menang 4-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Minggu (15/4).  

Tuan rumah berhasil unggul ketika laga baru berjalan enam menit melalui eksekusi penalti Wayne Rooney, setelah pergerakan winger Ashley Young dihentikan bek Alan Hutton di dalam kotak terlarang. Rooney yang maju sebagai algojo tanpa kesalahan menceploskan bola ke dalam gawang Villa yang dikawal Shay Given.  

Dua menit jelang laga usai, striker Danny Welbeck berhasil menggandakan keunggulan bagi timnya. Berawal dari tusukan Patrice Evra dari sisi kanan pertahanan lawan, bek asal Prancis itu mengirimkan umpan silang datar ke tiang jauh, Welbeck yang berlari dari belakang berhasil menyambut bola untuk menggetarkan gawang Villa.  

Keunggulan dua gol MU pun bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, mereka semakin jauh meninggalkan tim tamu, melalui aksi Rooney pada menit ke-73. Berawal dari umpan Antoni Valencia dari sisi sayap, Rooney menyambar bola dengan tendangan yang sempat membentur tubuh James Collins. Si kulit bundar pun gagal dihentikan Given.  

MU mengakhiri pesta golnya lewat tendangan Luis Nani pada menit akhir pertandingan yang kembali gagal ditepis Given. Dengan kemenangan ini, MU masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan 82 poin. Sedangkan City mengumpulkan 77 Poin. [AP/HPS/A-21]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»