SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 21 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Kalahkan 400 ABG, Bocah Irlandia Bergabung ke Akademi Barcelona
Selasa, 17 Juli 2012 | 14:20

Zak Gilsenan [yahoo] Zak Gilsenan [yahoo]

[BARCELONA] Seorang bocah berusia 9 asal Dublin, Irlandia, Zak Gilsenan berhasil menembus akademi sepakbola Barcelona setelah kemampuannya terlihat pemandu bakat dalam uji coba.  

Pada uji coba tersebut, Gilsenan mampu mencetak tujuh gol, dan mengalahkan 400 ABG lainnya di lapangan untuk masuk ke akademi sepakbola FCB Escola.   Akademi ini merupakan bagian dari fasilitas La Masia yang mampu membawa tim Catalan mendominasi sepakbola Eropa dengan mencetak pemain berkualitas seperti Xavi, Andres Iniesta dan Lionel Messi.  

Ayah Gilsenan, Stephen mengaku gembira mendengar kabar tersebut. Keluarga mereka bahkan berencana pindah ke Spanyol untuk memenuhi impian Zak.  

“Kami tinggal di Australia saat Zak dipantau Spurs (Tottenham Hotspur) yang juga memiliki kamp sepakbola di sana. Kami kemudian kembali ke Inggris supaya Zak bisa bergabung dengan Spurs. Namun pada saat yang bersamaan ia mendapat kontak dari Barcelona. Mereka menawari untuk menguji Zak pada Mei lalu, saat berkumpul 400 anak dari berbagai penjuru dunia. Ia kemudian lolos saringan dan masuk ke 90 besar. Kemudian ia menembus 16 besar. Zak sangat fenomenal dengan mencetak tujuh gol. Ini yang membuat ia ditawari Barcelona,” ungkap sang ayah.  

“Kami dibilang terlalu Barcelona, namun di sana Zak akan diajari teknik sepakbola terbaik. Kami ingin dia menikmari dan berkembang. Kami tak mau ia menjadi mesin. Ia punya mimpi bermain untuk Irlandia,” tegas Stephen.  

Selain Zak, pada awal tahun ini, El Barca juga telah mengikat Takefusa Kubo yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Jepang. Kini Barcelona tinggal menunggu perkembangan dua pemain tersebut yang kemungkinan besar disiapkan mengganti peran pemain Argentina itu, pada 10 tahun mendatang. [L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»