SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 29 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Hadapi Brasil, Tim Jepang Harus Berani Ambil Risiko
Selasa, 16 Oktober 2012 | 9:16

Pemain tengah timnas Jepang, Shinji Kagawa [google] Pemain tengah timnas Jepang, Shinji Kagawa [google]

[TOKYO] Pemain tengah timnas Jepang Shinji Kagawa memintan rekan-rekannya untuk lebih berani mengambil risiko saat menghadapi tim juara lima kali Piala Dunia, Brasil. Kedua tim akan  bertemu dalam pertandingan persahabatan di Polandia, Selasa malam ini.

Pemain tengah Manchester United ini menjadi pencetak gol tunggal saat Jepang dengan mengejutkan mengatasi Prancis 1-0 di Paris, pada Jumat lalu. Inilah pertama kalinya tim samurai biru mampu menang atas tim ayam jago dalam enam kali pertemuan mereka.

Kemenangan jelas meningkatkan moral pemain negeri samurai ini. Namun Kagawa meminta rekan-rekannya untuk tampil lebih tajam dalam menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2014 ini. Duel persahabatan ini akan menjadi persiapan Jepang sebelum menghadapi Oman di kualifikasi Piala Dunia pada 14 November nanti.

"Saat bermain menghadapi tim terbaik, Anda harus berani mengambil lebih banyak risiko. Saat ini kami belum melakukan itu. Kami harus meningkatkan tantangan untuk menghadapi tim terbaik. Tak hanya buat sata dan Yuto Nagatomo (pemain belakang klub Inter Milan), tetapi kami semua harus saling terhubung," tegasnya.

Jepang tak pernah menang atas Brasil dalam delapan kali pertemuan. Pertandingan terakhir keduanya di turnamen besar, terjadi saat Jepang kalah telak 1-4 dari Brasil di Piala Dunia 2006.

Menghadapi tim samba, pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni akan memainkan pengatur serangan Keisuke Honda yang mengalami memar saat menghadapi Prancis.

Zaccheroni menangani tim Jepang setelah Piala Dunia 2010, dan membawa negeri matahari terbit ini menempaati posisi keempat di ajang Piala Asia 2011.

"Di Asia kami sudah terbiasa mengontrol permainan, dengan para pemain menanti untuk melakukan serangan. Namun permainan seperti ini tak berlaku saat Anda menghadapi tim seperti Prancis dan Brasil. Mereka dua tim terkuat,"tegas pelatih Italia itu.

Jepang yang tampil pertamakali di Piala Dunia sejak 1998, telah meraih 10 poin di kualifikasi Piala Dunia zona Asia. [Rtr/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»