SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

Liga Champions

Bayern Munchen Hancurkan Barcelona
Rabu, 24 April 2013 | 4:09

Para pemain Munchen merayakan kemenangan atas Barcelona [AFP] Para pemain Munchen merayakan kemenangan atas Barcelona [AFP]

[MUNICH] Para pemain Bayern Munchen mampu menampilan permainan yang hebat dan menghancurkan Barcelona 4-0 dalam duel leg pertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman,Rabu pagi WIB.

Dua gol yang dibuat Thomas Mueller (menit ke-23 dan 82) dan masing-masing satu gol dari Mario Gomez (49) dan Arjen Robben (73) sukses mempermalukan mantan jawara turnamen dari Catalan yang disebut-sebut favorit juara ini.

Seperti biasa Barca memperlihatkan dominasinya dalam penguasaan bola, namun tampak kalah kelas dalam setiap levelnya menghadapi Munchen yang selama 90 menit mampu memperlihatkan kekuatan, kedisiplinan dan ketegasan.

Pasukan Tito Vilanova tentunya tak puas dengan hasil ini, apalagi gol Gomez dinilai berbau offside dan gol yang dibuat Robben terjadi setelah adanya pelanggaran Thomas Mueller kepada Jordi Alba.

Namun tak ada yang kembali ke Catalunya tanpa perasaan kalau Barcelona telah didikte dan mendapat pelajaran dari Munchen.

Pertarungan memang belum berakhir, karena pertandingan leg kedua akan berlangsung di Nou Camp Rabu mendatang.

Barcelona pernah membalikan keadaan saat kalah di kandang AC Milan 0-2 dan menang 4-0 di babak 16 besar.

Namun Munchen lebih keras dari Milan, apalagi jumlah gol yang dibuat pasukan Bavaria lebih banyak.

Kembalinya Lionel Messi menjadi headline di tim Barcelona, namun toh pasukan Tito Vilanova kehilangan dua pemain berpengalaman, Carlos Puyol dan Javier Macherano di sentral pertahanan, dan mengandalkan pemain bertahan yang kurang pengalaman Marc Batra.

 Dalam pertandingan semifinal leg pertama ini, Barca tampil seperti biasa dengan menguasai bola. Namun setiap kali mereka mencoba masuk ke area pertahanan Munchen, mereka bagaikan berhadapan dengan dinding, berupa tekel ataupun penjagaan ketat dua pemain saat Messi menguasai bola.

Setelah mampu mengganggu penguasaan bola Barca, Munchen akan merebutnya dan saat si kulit bundar berada di kubu klub Jerman ini, para pemainnya akan tampil kencang menyerang ke depan.

Beberapa kali kelihatan Jordi Alba tak mampu menutup ruang, sehingga Arjen Robben bisa menusuk dari sayap. [L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN