SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

UN SMP Di Bali Berjalan Lancar
Senin, 22 April 2013 | 9:38

Ilustrasi ujian nasional. [google] Ilustrasi ujian nasional. [google]

[DENPASAR] Pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk jenjang pendidikan SMP di Bali, khususnya di Denpasar, Senin (22/4), berjalan aman dan lancar. Kegiatan UN yang diikuti  59.708 siswa SMP/MTs, 53 siswa SMPLB, dan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket B sebanyak 2.121 siswa.

“Secara umum UN untuk SMP di tempat kami tidak masalah. Semuanya berjalan aman dan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan. Masalah soal juga tidak ada kekurangan,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Denpasar, Wayan Murdana saat dikonfirmasi SP, di sela-sela pantauan UN SMP, Senin (22/4).  

Apa yang disampaikan Murdana sejalan dengan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Disdikpora) Pemprov Bali, Anak Agung Ngurah Gede Sujaya. Sujaya bersyukur   UN SMP   tidak tertunda seperti UN SMA/SMK. Sebab, keseluruhan soal untuk UN  sudah tiba di daerah ini Sabtu (20/4), dan didistribusikan ke kabupaten dan kota se-Bali berlangsung Minggu (21/4).

"Soal dari percetakan  sudah tiba semua dan lengkap. Soal sudah didistribusikan sejak kemarin Minggu (21/4) mulai pukul 06.00 Wita  ke polsek-polsek dan sub rayon yang ada," ujar Sujaya. 

Dengan demikian kata Sujaya,  peserta UN SMP diharapkan yidak lagi cemas karena khawatir mengalami penundaan seperti peserta UN tingkat SMA/SMK. 

Siswa-siswi SMP di Bali dapat melaksanakan UN mulai Senin (22/4) sesuai dengan jadwal yang semula telah ditetapkan dari panitia pusat.

Sementara itu, salah seorang siswa peserta UN SMP, Kadek Satrya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena UN SMP tidak jadi ditunda.

Hanya saja pihaknya berharap dalam pelaksanaan selanjutnya sampai selesai UN tidak lagi kekurangan soal atau soalnya tertukar seperti yang menimpa kakak-kakaknya di SMA/SMK. [137]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN