SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 September 2014
Pencarian Arsip

Pilgub Maluku

Survei: Cagub Maluku Said Assagaf Unggul
Rabu, 17 Oktober 2012 | 7:39

Kota Ambon [google] Kota Ambon [google]

[AMBON] Politisi Partai Golkar, Said Assagaf menduduki posisi pertama sebagai calon gubernur Maluku berdasarkan survei  Media Survei dan Strategi (MSS). AlexLitay berada di posisi ketiga.    

MSS dalam survei menampilkan empat besar calon gubernur Maluku yaitu, Said Assagaff berada pada peringkat pertama dengan presentase 41,20 persen, kemudian disusul Abdullah Tuasikal 16,20 persen, Alex Litaay 15,10 persen, dan Azis Samual 4,60 persen. 
 
Menanggapi hal ini, Said Assagaf menyatakan, dengan hasil prosentase ini menunjukkan masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada dirinya. 

“Ternyata masyarakat masih bersimpati dengan saya,” kata Said di Ambon, Rabu (17/10). Dikatakan, masyarakat di Maluku masih menginginkan dirinya kembali memimpin Maluku lima tahun mendatang. Dari hasil survei tersebut, ada kepuasan yang dimiliki masyarakat selama kepemimpinannya mendampingi Karel Albert Ralahalu.  

 “Itu artinya apa tingkat kesukaan, kesenangan, kemauan masih ada di masyarakat. Saya pasti tahu penilaian ini, karena kinerja saya masih cukup baik dibanding kandidat lain,” kata Said.  
 
Said menyatakan, dia tidak bisa pastikan rekomendasi akan jatuh ke dirinya, karena keputusannya ada di DPP Golkar. Kalau memang DPP menginginkan dia, maka dirinya menerima. “Saya tidak akan memaksakan kehendak DPP saya tidak akan lakukan itu. Yang ada hanya bisa menunggu. Dan yang pasti besar harapan saya Golkar menjadi partai pengusung,”  katanya.  
 
Menurut Said,  kalau dirinya telah disurvei, maka wakil juga harus disurvei. Siapa yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi itulah yang diambil untuk mendampingi.

Sudah ada 17 nama balon cawagub yang telah meminta restu untuk berpasangan dengan saya. “Saya belum memberikan kepastian. Tapi saya ingatkan untuk bekerja keras sampai survei pribadi oleh tim saya,” katanya.

Survei MSS dilakukan dengan menggunakan metode sampling random sampling, dengan responden sebanyak 440 orang, yang tersebar di semua kabupaten dan kota di Maluku, dengan menggunakan metode wawancara tatap muka, yang dilakukan sejak 13 - 19 September 2012 dengan marging eror kira-kira 4,8 persen.[156]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»