SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip

SBY Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga Menkes
Rabu, 2 Mei 2012 | 14:13

Endang Rahayu Sedyaningsih [gogole] Endang Rahayu Sedyaningsih [gogole]

[JAKARTA]  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) sempat menghubungi dr. Reanny Mamahit suami Endang Rahayu Sedyaningsih sesaat setelah mendapat informasi wafatnya mantan Menkes tersebut.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu (2/5), mengatakan dua menit setelah wafatnya Endang Rahayu, Presiden didampingi sejumlah staf khusus menelEpon dr. Reanny.

"Bapak Presiden turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih pada pukul 11.41 WIB tadi di RSCM dan sudah menyampaikan rasa turut berduka cita kepada keluarga. Tadi sekitar dua menit setelah Ibu Endang berpulang, kami sempat berbicara dengan Bapak dr. Reanny Mamahit, suami Ibu Endang Rahayu untuk mendengarkan (bagaimana-red) menit-menit terakhir pada saat almarhumah berpulang ke Rahmatullah," kata Julian.

Menurut dia, rencana pihak keluarga, setelah menyelesaikan administrasi di RSCM, jenazah akan dibawa ke rumah duka.

"Disampaikan juga rencana keluarga, almarhumah akan disemayamkan di rumah duka di Duren Sawit dua jam setelah proses administrasi dan hal-hal lain diselesaikan di RSCM. Baru pada esok hari akan dimakamkan. Sebelum dimakamkan akan disemayamkan di kantor Kementerian Kesehatan. Demikan tadi yang disampaikan oleh suami Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih," katanya.

Julian menambahkan untuk rencana melayat ke rumah duka, Presiden masih menunggu perkembangan dari pihak keluarga mantan Menkes tersebut.

Mengenai pengganti Endang Sedyaningsih di Kabinet, Julian mengatakan Presiden belum pernah melakukan pembicaraan ke arah tersebut. [Ant/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»