SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip

Rektor Undana Minta 52 PTS di NTT Tampung 50 Ribu Calon Mahasiswa Baru
Senin, 1 Juli 2013 | 9:29

Rektor Undana Kupang, Frans Umbu Data [Yoseph Kellen] Rektor Undana Kupang, Frans Umbu Data [Yoseph Kellen]

[KUPANG]  Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang,  meminta kepada semua Lembaga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Kota Kupang dan di seluruh wilayah NTT agar menerima 50.500 mahasiswa baru yang akan belajar tahun ini.

Undana tidak bisa menampung mereka semua, karena hanya 7.500 orang yang bisa diterima pada tahun akademik 2013 - 2014.

Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Frans Umbu Datta  kepada SP di Kupang, Senin (1/7) pagi,  mengatakan, 7.500 orang mahasiswa baru yang diterima Undana akan  mengikuti kuliah pada tiga kampus, antara lain  Kampus Undana (induk) sebanyak 3.500 orang mahasiswa, Kampus 2 di Bajawa, Kabupaten Ngada, sekitar 2.000 orang mahasiswa, dan Kampus 3 di Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dengan jumlah mahasiswa sebanyak 2.000 orang.  

Kampus 2 di Bajawa, kata dia, akan mengakomodasi  mahasiswa di sebagian wilayah daratan Flores, dan kampus 3 di Weetabula untuk mahasiswa yang berada di Pulau Sumba dengan empat kabupaten. 

"Proses penerimaan sampai pada perkuliahaan dan penerapan kurikulum di dua kampus itu tidak berbeda dengan di kampus utama di Kupang. Semua kurikulum yang ada, akan kami terapkan di semua Kampus tersebut," jelas Frans Umbu Datta.  

Ia menambahkan, kampus di Bajawa dan di Weetabula terdiri dari delapan fakultas dan 25 program studi (prodi) sesuai di kampus utama. 

Karena itu, kata Frans Umbu Datta,  PTS di NTT harus mampu menampung lulusan SMA/SMK dan sekolah sederajat lainnya yang berada di NTT tahun 2013, kurang lebih  sekitar 58.000 orang.

Sebab Undana hanya  mampu menampung sekitar 7.500 orang mahasiswa baru, tambah Frans Umbu Datta.  [Yos/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»