SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 3 September 2014
Pencarian Arsip

Polling: Alex Noerdin Unggul Di Pilkada Sumsel
Senin, 3 Juni 2013 | 6:37

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. [Istimewa] Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. [Istimewa]

[PALEMBANG]  Berdasarkan hasil survei sementara yang dilakukan Fast Polling Indonesia pada masa kampanye calon Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin masih unggul bila dibandingkan dengan calon lainnya pada pemilihan kepala daerah setempat.

Calon Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berdasarkan hasil survei sementara ini masih unggul, kata Direktur Fast Polling Indonesia Makmun I Ridwan di Palembang, Minggu (2/6).

Menurut dia, dari hasil survei yang dilakukan pada masa kampanye yakni 19-23 Mei 2013 pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1) memperoleh 17,79 persen, kemudian Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2) dengan 12,18 persen.

Selanjutnya Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 mendapatkan 27,23 persen dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) dengan 32,38 persen.

Ia mengatakan, mereka mengambil sampling 1.500 calon pemilih dengan sebaran di 15 kabupaten dan kota.

Untuk margin errornya sekitar 2,2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, ujarnya.

Survei yang dilakukan pada masa kampanye itu, mereka melihat potensi pemilih sekitar 67 persen sampai 70 persen, tidak jauh berbeda dengan pilkada 2008.

Ia menuturkan, potensi dua putaran tetap ada, apalagi dengan margin error sekitar 2,2 persen.

Dengan angka swing voter atau suara mengambang sekitar 10,42 persen, Alex Noerdin dan Herman Deru bisa menang, paparnya.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

suud.zaidan | 3:54pm Jun 3, 2013

Pencitraan yang menghabiskan dana Pemprov Sumsel. Ini bisa menjadi boomerang bagi Alex Noerdin karena mayoritas rakyat Sumsel sudah merasa dibohongi oleh Alex Noerdin selama 5tahun belakang.

Hari ini BPK 03/06/2013 sudah mulai memeriksa dana rumahtangga pemprov yang digunakan utk kampanye di media nasional.




Pemilu 2014

selengkapnya »»