SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 22 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Pilgub Jateng

Ganjar-Heru Optimistis Menang Hingga 90 Persen
Minggu, 12 Mei 2013 | 7:11

Ketua Umum PDI-P,  Megawati Soekarnoputri memeriahkan kampanye Pilgub Jateng yang mengusung cagub dan cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. [SP/Stefy Thenu] Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri memeriahkan kampanye Pilgub Jateng yang mengusung cagub dan cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. [SP/Stefy Thenu]

[KUDUS] Turunya Ketua Umum PDI-P,  Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi diajang kampanye Pilgub Jateng yang mengusung cagub dan cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko membuat Ganjar optimistis  bisa menang telak saat pencoblosan.

Bahkan, menurut Ganjar, dimasing-masing kabupaten/kota tiap pengurus DPC PDI Perjuangan mentargetkan kemenangan mulai dari 60 persen sampai 90 persen meraih perolehan suara dan menang.

"Ada yang targetkan 60 persen ada sebagian kecil yang 40 persen. Target berbeda-beda. Umpama Rembang, tidak terlalu optimis. Per kabupaten DPC diundang oleh DPD dan DPP. DPC langsung terlibat kita undang rapat, kita bicara bareng-bareng. Ini budaya gotong royong,"ungkap Ganjar disela-sela kampanye di Gedung Wanita Ngasirah, Kudus, Jateng Sabtu(11/5).

Pernyataan itu disampaikan oleh Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye yang menghadirkan jurkam dari DPP PDI Perjuangan di antaranya; Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan antar Lembaga Puan Maharani, Ketua DPP Bambang Wuryanto dan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Selain mensosialisasikan pasangan Cagub dan Cawagub Ganjar-Heru, struktural DPP PDI Perjuangan juga mensosialisasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kudus Mustofa-Abdul Hamid yang akan bertarung di Pilbup Kudus pada hari dan tanggal yang sama, Minggu 26 Mei 2013.

Gotong-royong, menurut Ganjar sebagai budaya, upaya dan salah satu faktor penentu untuk memenangkan Pilgub Jateng yang akan digelar 26 Mei mendatang.

"Yang namanya Jokowi menang juga gropyokan, kemarin tercover banget. Banyumas yang juga mengalami kemenangan di level kabupatenpun semua struktural juga turun. Range target masing-masing DPC di 35 kabupaten/kota antara 43 persen terlalu ekstrem 90 persen. Tapi itu optimisme yang mereka inginkan,"jelasnya.

Apalagi, ditambah dari sebanyak 17 kabupaten/kota dipimpin langsung oleh kepala daerah baik bupati maupun walikota dari kader struktural PDI Perjuangan.

Termasuk 10 tokoh DPP PDI Perjuangan yang turun langsung ke 35 kabupaten/ kota di Jateng untuk melakukan kampanye pasangan Ganjar-Heru.

"Memang ada 34 persen target yang DPC pasang. Yang terendah itu kira-kira adalah daerah kita yang lemah lemah. Namun sampai sekarang targetnya tetap menang saja. Hampir semua target menang derajatnya beda-beda. Apalagi kita didukung tiga penopang pemenangan, selan eksekutif, legeslatif dan relawan,"ucapnya.

Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan antar Lembaga PDI Perjuangan. Puan Maharani dalam acara dan kesempatan yang sama juga menyatakan optimis jika PDI Perjuangan akan sukses mengulang kemenangan di Pilgub Jateng apalagi dibasis masa sendiri.

Bahkan untuk memenangkan Pilgub Jateng, pengalaman baik kekalahan dan kemenangan menjadi pembelajaran untuk menyiapkan strategi maupun jurus bertarung di Pilgub Jateng ini.

"Sebagai pengalaman praktek yang belum tentu dialami setiap orang. Kalau ngomong persilatan kita sudah siap. Kita punya jurus yang tidak diketahui oleh perguruanya yang lain. Jadi saya kira masalah sepert itu kata kuncinya antisipasi saja,"ungkapnya.

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menambahkan pernyataan yang sama dengan Puan Maharani, bahwasanya sebagai strategi pemenangan stuktur DPP PDI Perjuangan tidak akan membuka strategi.

"Konteks utk kalahkan, sama dan benar apa yang dikatakan Mbak Puan. Yang namanya strategi tidak kita buka. Pilkada bagi kami adalah proses mematangkan konsolidasi. Memang, Kudus sejak dulu kalau tidak basis Golkar ya PKB. Tapi ingat 2009 PDI Perjuangan disini dulu menang . Pati, Rembang juga.  Disini politik basis NU tapi kami yakin bisa menang. Apalagi, panglimanya Mbak Puan turun, Bu Mega juga turun,"ungkapnya.

Tjahjo menambahkan terkait adanya konflik partai di internal DPC beberapa Kabupaten/Kota, termasuk di Kudus, DPP PDI Perjuangan  sudah melakukan proses penyelesaian. Jika ada beberapa DPC mengalami kekalahan adalah hal yang sangat wajar dalam proses demokrasi. Namun, tidak mengurangi optimisme PDI Perjuangan untuk menang telak di Pilgub Jateng.

"Kader PDI Perjuangan harus menerapkan TNI. Taat Nurut Instruksi. Kalau ada unsur konflik kita panggil. Oknum 5 org cabang sudah saya panggil ke DPP. Pak Mustofa sudah ketemu saya, Mbak Puan. TNI. Soal pilkada kalah, wajar demokrasi,"pungkasnya.

Kedatangan struktural DPP PDI Perjuangan terutama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan membuat warga sekitar Kudus, antusias mengikuti sosialisasi Ganjar-Heru di Gedung Wanita Ngasirah di Jalan Raya Kudus-Pati.

Bahkan, beberapa warga saling berebut untuk bersalaman dan mencium tangan Megawati usai membakar semangat kadernya. [SP/Stefy Thenu]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»