SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 24 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Warga Tutup Kembali Jalan I Gusti Ngurah Rai
Sabtu, 18 Mei 2013 | 12:15

Aksi blokr jalan yang dilakukan warga Buaran 1 dengan membakar ban [SP/Fana Suparman] Aksi blokr jalan yang dilakukan warga Buaran 1 dengan membakar ban [SP/Fana Suparman]

[JAKARTA] Ratusan kepala keluarga yang sudah tinggal selama puluhan tahun di Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur kembali mengamuk pada Sabtu (18/5) pagi. Sejak sekitar pukul 07.00 WIB, warga menutup Jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di depan Halte Busway Buaran dengan membakar ban di tengah jalan.

Bahkan, puluhan mobil yang melintas baik yang menuju ke arah Pondok Kopi maupun ke arah Cipinang diberhentikan, dan dikempeskan bannya. Beberapa mobil ditaruh dengan posisi melintang seperti memblokade. Suasana mencekam terasa di sekitar lokasi.

Titin (40), salah seorang warga yang tertahan aksi protes ini menuturkan, mobilnya tiba-tiba diberhentikan, dan dikempeskan bannya oleh warga. Padahal dirinya berencana akan ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih untuk berobat.

"Tadi dari jam 07.30 WIB, tahu-tahu di stop dan dikempesin bannya. Ya sudah sekarang cuma bisa pasrah saja. Ga tahu nih sampai jam berapa. Mudah-mudahan ga lama," katanya.

Aksi blokir jalan yang dilakukan oleh ratusan warga ini dipicu rencana PT Griya Cipta Karisma yang mengklaim memiliki lahan yang dihuni oleh ratusan warga yang sebagian besar pengrajin besi tua tersebut. Berdasar informasi, rencananya pada Sabtu (18/5) pagi ini, penertiban terhadap puluhan bahkan ratusan bangunan ini akan dilakukan. [F-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»