SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 22 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Soal Lelang Jabatan, Jokowi Masih Garap Sistem
Senin, 4 Februari 2013 | 11:00

Joko Widodo [Antara] Joko Widodo [Antara]

[JAKARTA] Rencana lelang jabatan terhadap camat dan lurah yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta, saat ini masih dalam tahap penggarapan sistem.

Pasalnya, sistem harus terbentuk dengan baik untuk dapat melakukan hal tersebut supaya tidak menyalahi aturan mengenai kepegawaian.

"Ini masih digarap sistemnya agar tidak menyalahi aturan mengenai kepegawaian. Tetapi, bahwa terobosan itu masih diperlukan supaya kita ini ada rutinitas dan tidak monoton," terang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Senin (4/2).

Dikatakannya, lelang jabatan ini dilakukan supaya birokrasi baik yang ada di kelurahan, kecamatan, dan dan dinas tergerak untuk berprestasi dan menampilkan performanya. Karena, itulah yang menjadi tujuan atas pelelangan jabatan ini.

"Nantinya, lurah, camat, kadis bisa tergerak untuk menampilkan performa dan prestasi mereka. Golnya nanti ke sana," terang Jokowi.

Menurut Jokowi, rencana pelelangan jabatan ini merupakan suara masyarakat yang merasa kurang terlayani dengan baik dan merasa terhambat dengan pelayanan yang diberikan selama ini.

"Ini kan suara masyarakat, karena mereka merasa kurang terlayani dengan baik, masih ada di tingkat pelayanan bawah yang membuat masyarakat merasa terhambat dan berbelit-belit. Ini yang ingin kita coba," ujarnya. [DMP/L-8]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»