SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 28 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Pemprov DKI Akan Rehabilitasi Pasar Mulai Juni-Juli
Jumat, 3 Mei 2013 | 11:14

Jokowi berkunjung ke pasar [antara] Jokowi berkunjung ke pasar [antara]

[JAKARTA] Penataan pasar tradisional di Ibukota untuk menciptakan pasar yang rapi, bersih, aman, dan nyaman terus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Setelah beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Meruya Ilir, Jakarta Barat, kali ini Jokowi melakukan hal yang sama untuk mensosialisasikan rehabilitasi pasar di Pasar Lokasi Binaan Makasar atau Pasar Embrio, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Jumat (3/5).

Pasar yang memiliki kurang lebih 300 kios ini, di tahap awal direncanakan akan direhabilitasi bagian belakang pasarnya. Bagian tersebut merupakan bagian untuk para pedagang yang menjual sayur serta daging.

Kondisi pasar sendiri sudah terbilang cukup nyaman untuk di bagian depannya. Para pedagang juga menjajakan dagangannya dengan tertib. Namun untuk bagian belakang pasar masih tampak semrawut dan jalanan sempit, sehingga bagian inilah yang nantinya akan direhabilitasi.

Selain berkunjung ke Pasar Embrio, Jokowi juga melanjutkan kunjungannya ke Lokasai Binaan PKL Kramat Jati. Di sana, Jokowi melakukan hal yang tidak jauh berbeda dengan di Pasar Embrio, yakni berkeliling pasar dan meninjau lokasi pasar yang akan direhabilitasi.

Ia juga memaparkan desain pasar yang direncanakan akan direhabilitasi tersebut kepada para pedagang. Begitupun para pedagang setuju dengan hal itu.

"Menyampaikan pasar yang akan dibangun kepada para pedagang dan PKL yang di depan pasar di dalam itu. Menyampaikan gambar, desain, serta kondisinya seperti apa," kata Jokowi di Balai Kota usai kunjungannya ke pasar, Jumat (3/5).

Menurut Jokowi, kondisi pasar yang sangat becek, bau dan tidak tertata membuat warga enggan untuk datang. Para pedagang pun meminta supaya pembangunan yang rencananya akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli ini segera dilakukan dan diperkirakan November sudah selesai. [DMP]





Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»