SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

Oktober, Gedung Tertinggi di Bekasi Mulai Dibangun
Kamis, 2 Agustus 2012 | 16:29

Ilustrasi Kota Bekasi [google] Ilustrasi Kota Bekasi [google]

[BEKASI] PT Metropolitan Land (Metland) Tbk menargetkan pembangunan perkantoran dan apartemen M Gold Tower setinggi 21 lantai di Kota Bekasi, Jawa Barat, akan dimulai pada Oktober 2012. 

 "M Gold Tower akan menjadi bangunan tertinggi di Kota Bekasi. Karena sampai saat ini saya belum mendengar ada bangunan yang mencapai tinggi lebih dari 20 lantai di Bekasi," ujar Direktur Utama PT Metland, Nanda Widya, di Bekasi, Kamis.

Sebelumnya, kata dia, pembangunan M Gold Tower dengan nilai investasi Rp200 miliar di Jalan KH Noer Alie, Bekasi Selatan, memang ditunda karena mengalami perubahan desain fisik bangunan.

Bangunan itu akan menempati lahan seluas 4.135 meter persegi yang terdiri dari dua menara, masing-masing untuk perkantoran dan apartemen strata title.

 "Bangunan ini akan terdiri dari 16 ribu kantor dan 150 unit apartemendalam satu lahan yang bergabung dengan pusat perbelanjaan premium Grand Metropolitan," katanya.

Menurut dia, harga jual akan dibuka mulai dari Rp 16 juta per meter persegi mulai September 2012.   "Target utama perkantoran maupun apartemen M Gold Tower adalah perusahaan asing di kawasan industri di Bekasi, Karawang, dan sekitarnya," katanya.

Menurut dia, potensi penjualan di Bekasi cukup menjanjikan mengingat banyaknya perusahaan asing yang hingga kini masih merasa kekurangan lahan industri.

"Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bekasi meminta kami agar mempercepat penyediaan lahan industri dan apartemen agar pekerja tidak perlu lagi berkantor di Jakarta," katanya.

Pihaknya juga optimistis, kehadiran M Gold Tower akan mengurangi kemacetan di Jakarta. "Hingga saat ini apartemen sudah banyak yang pesan. Namun untuk perkantoran belum, karena belum kita umumkan," katanya. [Ant/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN