SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 September 2014
Pencarian Arsip

Tentara Korut Mau Serang Korsel
Senin, 23 April 2012 | 15:10

Warga Korut menyatakan dukungannya pada Kim Jong-un [AP] Warga Korut menyatakan dukungannya pada Kim Jong-un [AP]

[SEOUL]  Pasukan Militer Korea Utara (Korut), Senin, mengumumkan rencana pelaksanaan "Operasi Khusus" terhadap Presiden konservatif Korea Selatan karena diduga telah menghina mantan pemimpin Pyongyang.

"Kami mengumumkan bahwa tindakan khusus tentara revolusioner kami yang dimaksudkan untuk menghancurkan tantangan nekat oleh angkatan bersenjata musuh akan segera dimulai," demikian pernyataan dari media resmi setempat tanpa merinci lebih lanjut pelaksanaan aksi itu.

"Target operasi khusus itu adalah musuh utama, Lee Myung-Bak, dan para pengikutnya termasuk media konservatif," tambahnya.

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa unit tindakan operasi khusus itu atas perintah militer.

Korut telah berbulan-bulan mengeritik Presiden Lee dengan ungkapan ekstrem dan mengancam lewat "perang suci". Hingga saat ini belum ada laporan insiden mengenai ketegangan itu.

Puluhan ribu pendemo berunjuk rasa di Pyongyang pekan lalu, sambil menyerukan kebencian terhadap Presiden Lee Myung-Bak dan menuntut kematiannya sebagai balasan atas dugaan penghinaan selama perayaan ulang tahun Korut pada pertengahan April lalu. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»