SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip

Korut Siap Lakukan Perang Suci Menggunakan Nuklir
Kamis, 23 Desember 2010 | 18:23

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Il (tengah). (Foto: BBC) Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Il (tengah). (Foto: BBC)

[SEOUL] Menteri Angkatan Bersenjata Korea Utara (Korut) Kim Yong-chun menegaskan bahwa negaranya sudah siap untuk sebuah perang suci dengan menggunakan nuklir.

Menurut dia, latihan perang yang dilakukan Korea Selatan (Korsen) di dekat perbatasan adalah sebuah persiapan untuk perang dengan Korut. Latihan perang itu adalah salah satu latihan perang terbesar dalam sejarah Korsel yang melibatkan tank, helikopter dan pesawat-pesawat tempur.

Ketegangan di Semenanjung Korea meningkat sejak Korut membombardir Pulau Yeonpyeong yang menewaskan dua marinir Korsel dan dua warga sipil serta melukai 18 orang lainnya pada 23 November lalu.

Presiden Korsel Lee Myung-Bak sudah menjanjikan akan memberikan pembalasan terhadap semua serangan lebih jauh dari utara. Tentara Korsel mengakui bahwa latihan perang ini bertujuan untuk mempertontonkan kekuatan tempur mereka.

Dari 47 latihan perang pada tahun ini, latihan perang hari ini adalah yang terbesar di kawasan itu. Korut sebelumnya mencap latihan perang Korsel itu sebagai penghasut perang tetapi sampai saat ini belum ada ancaman apa pun yang dilakukan Korut. [BBC/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»