SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 23 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Ketangkap Gambar Tertidur Saat Bersidang, Hakim di Rusia Mundur
Selasa, 5 Februari 2013 | 15:56

Hakim Yevgeny Makhno tertidur saat mendengar pembelaan kuasa hukum [reuters] Hakim Yevgeny Makhno tertidur saat mendengar pembelaan kuasa hukum [reuters]

[MOSCOW] Seorang hakim di Rusia mundur, setelah beredar video yang memperlihatkan ia tengah tertidur selama persidangan berlangsung. Dalam sidang tersebut memunculkan vonis lima tahun kerja paksa pada terdakwanya.  

Kritik merebak terhadap system peradilan di Rusia yang dinilai memiliki tingkat kepercayaan tinggi, setelah video yang memperlihatkan Hakim Yevgeny Makhno tertidur saat mendengar pembelaan kuasa hukum beredar di internet pada Januari lalu.    

“Kualifikasi panelis hakim menerima pengunduran diri hakim Makhno dari jabatannya,” demikian diungkapkan anggota panelis hakim regional, Valentina Pozharskaya kepada kantor berita Rusia, RIA Novosti, Selasa.  

Diperkirakan gambar tersebut diambil pada pengadilan yang berlangsung Juli lalu di Kota Blagoveshchensk yang menunjukan hakim Makhno tertidur dengan cepat di kursinya dengan posisi kepala miring ke satu sisi.  

Sedangkan kasus pengusaha yang dijatuhkan vonis lima tahun kerja paksa, akan kembali disidang pada 14 Februari mendatang, setelah pihak kuasa hukum mengajukan baning atas kasus tersebut.  

Pihak media Rusia menyatakan, Makhno bisa kembali ke posnya sebagai hakim, setelah ia menjalani sejumlah ujian. [Rtr/L-9]    




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»