SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 31 Juli 2014
Pencarian Arsip

Astaga, Anak Umur 12 Tahun di Australia Hamil dan Melahirkan
Rabu, 13 April 2011 | 11:38

Ilustrasi Ilustrasi

[MELBOURNE] Otoritas Australia telah melakukan investigasi perihal bagaimana seorang anak perempuan bisa hamil pada umur 12 tahun. Anak yang kini berumur 13 tahun dan sudah melahirkan itu, kini berada di bawah pemeliharaan negara. Demikian disampaikan pejabat setempat, Rabu (13/4).

Pemerintah negara bagian Vintoria tidak bisa dikonfirmasi terkait proses kehamilan gadis yang masih bau kencur itu yang kini dilindungi Departemen Pelayanan Kemanusiaan.

“Saya tidak bisa mendiskusikan sejarah hubungan mereka hingga dia melahirkan karena diskusi seperti itu akan menghantar pada terungkapnya identitas anak itu. Kami hanya fokus pada kepentingan-kepentingan terbaik anak tersebut,” ujar Menteri Layanan Komunitas, Mary Wooldridge.

Wooldridge mengatakan, gadis itu, yang kondisinya juga masih diinvestigasi oleh polisi, sekarang tinggal bersama keluarganya dengan bayi yang baru dilahirkannya. “Ada keluarga yang mendukung ibu muda itu agar lebih efektif berperan sebagai ibu. Tetapi sebuah tantangan yang luar biasa bagi siapa pun ketika pada usia 13 tahun sudah harus menjadi ibu,” ucapnya kepada Radio ABC.

Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Ted Baillieu mengatakan, semua kebutuhan yang diperlukan akan diberikan kepada ibu super muda yang hamil saat tinggal di sebuah pusat hunian yang dikelola oleh sebuah kelompok pelayanan komunitas. “Ada kegagalan sistem dan pertanyaannya sekarang adalah respons yang tepat,” ucapnya. [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»