SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip

Smartfren Andromax U, Makin Besar, Makin Bertenaga
Kamis, 14 Februari 2013 | 12:13

Sejumlah pramuniaga memamerkan produk Smartfren Andromax U [SP/Unggul Wirawan] Sejumlah pramuniaga memamerkan produk Smartfren Andromax U [SP/Unggul Wirawan]

[JAKARTA] Smartfren cukup serius mengembangkan generasi produk Andromax. Setelah memetik sukses lewat Andromax -i, Smartfren memperkenalkan Andromax U. Dengan ukuran yang lebih besar, ponsel ini juga makin bertenaga.

Andromax U memiliki fungsi ganda dalam satu unit yakni dual card slot (micro RUIM +SIM), dual on stand by EVDO + GSM. Dengan prosesor dual core 1,2 Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8625, kinerja ponsel ini dijamin lebih cepat.  Dibanding Andromax-I yang berlayar 4 inci, layar 4,5 inci Andromax U tentu lebih lebar dengan IPS display 540x960 piksel.

“Seri Andromax merupakan salah satu lini produk unggulan Smartfren dan telah menuai kesuksesan. Oleh karena itu, kami kembali mempersembahkan lini produk terbaru dari Andromax, yang dilengkapi fitur dan teknologi terkini dengan harga terjangkau,” ujar Deputi CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim kepada wartawan di Qi Dining, Senayan, Jakarta, saat peluncuran Andromax U, baru-baru ini.

Untuk masa promosi, paket bundling Andromax U dijual bersama kartu perdana Smartfren dengan harga Rp 1,599 juta (harga termasuk PPN). Pembeli Andromax U akan mendapat bonus volume data sebesar 12 GB dengan melakukan pengisian ulang minimal Rp 50.000. Bonus ini berlaku untuk 12 kali top up selama 1 tahun (bonus berlaku selama 15 hari).

“Tidak seperti generasi sebelumnya, Andromax U akan seperti barang koleksi. Kami pesan tidak sampai 50.000, kalau habis tidak pesan lagi. Sebelum dilaunching, Andromax U ternyata sudah ramai di prelaunch di internet,” tambah Djoko.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Andromax U tidak lagi dibuat oleh vendor Hisense. Ponsel ini dibuat oleh vendor asal Hong Kong. Meskipun demikian, Smartfren masih menjalin kontrak dengan Hisense untuk produk-produk selanjutnya. Pihak Smartfren menyatakan optimis, penjualan Andromax U akan tembus 30.000 unit.

“Andromax U lebih besar, cepat, canggih. U konotasinya life style masyarakat urban. Mereka punya nomor GSM, tapi menggunakan CDMA untuk layanan data. Andromax U punya kamera belakang 8 MP, autofokus, plus led flash. Ada juga kamera depan punya 2 MP untuk chatting,” papar Smartphone Division Head PT Smartfren Telecom, Fernando Uffie.

Menurut Uffie, Andromax U merupakan ponsel cerdas dengan segmen premium. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna yakni hitam, putih, dan biru. Konsumen tidak usah membeli lagi pelindung layar, karena screen protector sudah ditempel sejak awal.

“Andromax U sudah menggunakan teknologi one glass solution. Dengan teknologi ini, LCD  dan touch panel sudah menjadi satu kesatuan. Tidak ada lagi bantalan sehingga sangat responsif dan nyaman,” tambah Uffie.

Secara fisik, Andromax U tetap ramping meskipun berukuran layar 4,5 inci. Ketebalannya hanya 9 mm. Namun konsekuensi dari bentuk ramping ini, kapasitas baterai Andromax U hanya sebesar 1800 mAh. Kapasitas itu hanya bertambah sedikit dari baterai Andromax-i yang mencapai 1630 mAh.

“Jangan khawatir, OS Ice Cream Sandwich pada Andromax U bisa di-upgrade ke Jelly Bean. Konsumen cukup datang ke customer care Smartfren di daerah masing-masing. Saya sendiri sudah mencoba Jelly Bean di Andromax U,” tambah Uffie. [U-5]. 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»