SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip

Cross A27 dan Cross CG2, Android Berkualitas, Tapi Terjangkau
Selasa, 9 April 2013 | 12:18

Cross A27 [Istimewa] Cross A27 [Istimewa]

[JAKARTA] Pasar ponsel di Indonesia tahun 2012 meningkat 15 % dibanding tahun 2011, dengan pengapalan 55 juta unit. Sebagai produsen lokal, Cross tak ingin kalah bersaing di kandang sendiri. Dengan mengandalkan klaim kualitas dan harga terjangkau, Cross tak sungkan memperkenalkan produk Phablet A27 dan feature phone CG2.

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/3), Janto Djojo, Marketing Director Cross, mengutip data yang dilansir IDC bahwa  sejak kuartal kedua sampai  kuartal keempat 2012,  Cross berada pada posisi runner up setelah Nokia untuk pengapalan unit ponsel.

“Kami selalu memiliki komitmen agar masyarakat bisa menjangkau dan menikmati produk Cross. Kami selalu berangkat dari kebutuhan konsumen, itulah strategi kami sehingga dapat menyajikan produk berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Janto Djojo.

Phablet A27 memiliki layar lebar 5,88 inci  WVGA Capacitive multi touch screen. Ponsel sekaligus tablet ini disebut cukup nyaman saat menjalankan berbagai aplikasi dan fasilitas seperti memutar video, memainkan game, berselancar, berkirim pesan, dan menampilkan hasil foto. A27 juga dibekali baterai dengan kapasitas 2700 mAh.

Cross A27 didukung  prosesor dual core 1GHz dengan sistem operasi Android Ice Cream,  koneksi internet 3G HSDPA dan dual sim card. Fitur lain yang menyertainya Phablet yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,5 juta  ini adalah  hand writing (freeNote) yang dapat mengkonversi tulisan tangan ke dalam bentuk digital.  Tak ketinggalan pula fitur GPS with voice assistance, auto focus continuous shot mode & face unlock juga tersedia di Phablet ini.

“Layar  Cross A27 juga dilengkapi  teknologi Gesture Sensor, 3D Gravity Sensor, Proximity Sensor. Teknologi Gesture  Sensor memungkinkan para pengguna mengubah atau menggeser tampilan pada layar tanpa harus menyentuh layar. Pengguna cukup menggerakkan tangan di atas layar. Dengan teknologi sensorik, layar tersebut akan berubah atau bergeser mengikuti gerakan tangan. Para pengguna juga dimudahkan dengan teknologi Gesture Sensor ketika melihat gambar  hasil jepretan dari kamera yang beresolusi 8 megapiksel,” papar Janto.

 

Phablet A27 juga dapat “diubah” menjadi televisi mini.  Dengan layar, 5,88 inci, aktivitas menonton jadi lebih nyaman. Untuk mengaktifkan fasilitas televisi para pengguna bisa mengoptimalkan stylus sebagai antena. Berbagai fasilitas multimedia dan televisi ini didukung pula dengan dual speaker.

“Produk lain mungkin juga tak kalah bagus, dengan spesifikasi premiumnya. Tetapi apakah spesifikasi itu benar-benar digunakan dan dibutuhkan konsumen? Sementara Cross berangkat pada kebutuhan konsumen dan kami yakin dapat memenangkan pasar. Sebagai tuan rumah, kami tentu harus menang,” ujar Janto.

Selain A27, Cross juga memperkenalkan tipe CG2 yang mendukung teknologi Dual Sim Hybrid yakni GSM + CDMA / GSM + GSM. Meskipun masuk dalam kategori feature phone, ponsel ini memang diklaim memiliki  positioning The  Power of Flexibility.  Dengan CG2,  konsumen bisa menggunakan sim card GSM-GSM atau bisa menggunakan GSM dan CDMA.

“Dengan fitur ini,  para pengguna bisa dengan leluasa memilih paket sim card yang sesuai dengan kebutuhan. Selama ini, banyak ponsel yang beredar dual sim card, namun hanya bisa berjalan pada satu platform. Kendati bukan yang pertama mengadopsi teknologi hybrid, namun CROSS CG2 memiliki pesona tersendiri,” tambah Janto.

CG2 juga memiliki desain kokoh dengan beberapa fitur pendukung lainnya seperti, kamera, MP3/MP4/3GP, serta FM radio. Ponsel yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 350.000 ini menjadikan komunikasi terasa fleksibel dan praktis yang membuat komunikasi bisnis maupun pribadi menjadi lebih efisien. [U-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN