SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 September 2014
Pencarian Arsip

Advan Luncurkan Vandroid “Smart Note” Terbaru
Jumat, 1 Februari 2013 | 7:22

Vandroid “smart note” S5 [SP/Hendro Situmorang] Vandroid “smart note” S5 [SP/Hendro Situmorang]

[TANGERANG] Produsen produk IT, Advan, kembali meluncurkan perangkat vandroid terbarunya ke pasaran Tanah Air, yakni “smart note” S5 dan T5-A.

Produk tersebut dinilai memiliki desain stylish eye catching sesuai tren yang banyak diminati masyarakat.   Direktur New Business Development Advan, Tjandra Lianto, mengatakan sebagai produk lokal terbaik, smart note S5 dan T5-A memiliki kesempurnaan sebagai smart note yang mudah dan memiliki fitur lengkap.  

"Sebagai brand lokal terbaik, kami berusaha menyempurnakan produk terbaik kami. Satu hal yang membuat smart note S 5 dan T5 - A  menarik adalah sebagai produk lokal yang memiliki kualitas, Advan juga terjangkau dari segi harga," di Living World, Alam Sutera, Tangerang.  

Smart note S5 diklaim mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Note II. Teknologi Advan ini mengusung layar yang sedikit lebih kecil yakni TFT 5,3 inci. Sebagai perbandingan, Galaxy Note II mengusung layar 5,5 inci. Selain itu dibekali juga dengan prosesor single-core Cortex A9 1 GHz. Diperkuat dengan media penyimpanan 4GB, smart note ini sayangnya hanya menyisipkan RAM 512MB.  

"Memang masih menggunakan 512 MB, namun kapasitas tersebut masih mumpuni untuk menjalankan sejumlah aplikasi. Smart note ini mengusung 5 fitur unggulan seperti smart technology, smart connection, smart camera, smart memo, dan smart power. Untuk harganya di Februari 2013 ini sebesar Rp1,299 juta,” ungkap dia.  

Smart note yang berjalan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan VGA. Slot microSD yang dapat di-upgrade hingga 32GB, Bluetooth 4, konektivitas WiFi 802.11 b/g serta jaringan 3G yang dikemas dengan baterai Li-Poly berkapasitas 2500 mAh juga turut melengkapi fitur Smart Note S5.   

Sementara untuk tablet Advan Vandroid T5-A mengusung desain yang mirip seperti Apple iPad Mini. Namun diakui perangkat ciptaannya tidak meniru desain dari vendor manapun, karena bermain di kategori tablet 8 inci dan hal itu berbeda dengan yang lain.  

Tablet yang memiliki bentuk mirip dengan iPad Mini ini hadir dengan mengusung layar yang beresolusi sama dengan tablet besutan Apple, yakni 1024x768. Dipacu dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 dengan clock 1GHz, Vandroid T5-A mengusung layar sentuh kapasitif dengan fitur 5 titik sentuh.  

Berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), tablet ini diperkuat RAM 512MB, dan memori eksternal yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Vandroid T5-A juga dibekali kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan VGA.  

Tablet yang dibanderol dengan harga Rp1,8 juta ini diharapkan debut pertengahan Februari, dan diklaim Advan dapat memberikan performa yang baik untuk menjalankan aplikasi game.  

“Advan selalu ingin menghadirkan pengalaman baru disetiap teknologinya  dengan “Computer Experience.” Advan akan terus membenahi diri dengan perkembangan dunia digital modern melalui produk yang berkualitas,  layanan dan komunikasi serta harga yang terjangkau dengan tujuan akhir dapat  memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelas Tjandra. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»