SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 September 2014
Pencarian Arsip

Zaini Abdullah: Aceh Tetap Dalam NKRI
Jumat, 20 April 2012 | 0:24

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (kanan) berpose bersama Gubernur Aceh terpilih Zaini Abdullah (kedua dari kanan), pemangku Wali Naggroe Malik Mahmud, dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Muzakir Manaf di Jakarta, Kamis (19/4) malam. [SP/Gusti Lesek] Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (kanan) berpose bersama Gubernur Aceh terpilih Zaini Abdullah (kedua dari kanan), pemangku Wali Naggroe Malik Mahmud, dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Muzakir Manaf di Jakarta, Kamis (19/4) malam. [SP/Gusti Lesek]

[JAKARTA] Gubernur Aceh terpilih dr Zaini Abdullah mengatakan, Aceh tetap merupakan bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak ada niat untuk memisahkan diri dari NKRI.

Hal itu ditegaskan Zaini Abdullah saat bertemu Ketua MPR RI Taufiq Kiemas di Jakarta, Kamis (19/4) malam. Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur Aceh terpilih Muzakir Manaf, pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud, Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharlidan Ahmad Farhan Hamid.

Menurut Zaini, ada 16 partai politik yang berkoalisi dengan Partai Aceh dalam pilkada kali ini. “Itu pertanda bahwa kami didukung, kami tidak sendirian dan kami kuat untuk mempertahankan perdamaian di Aceh,” katanya.

Sementara itu, Farhan Hamid mengatakan, MPR RI ingin seluruh wilayah Indonesia, termasuk Aceh aman, damai, dan sejahtera.

Karena itu, pertemuan kali ini adalah awal dari kebersamaan itu.

“Kalau bisa pertemuan seperti ini bisa dilakukan juga dengan parpol lain, pimpinan lembaga, para menteri untuk membicarakan khusus tentang Aceh, mendengar apa aspirasi rakyat Aceh dengan menjunjung tinggi NKRI,” katanya. [L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»