SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

X Factor Indonesia buat Anggun Teriris-iris
Rabu, 8 Mei 2013 | 11:09

Anggun C Sasmi [SP/Elvira Anna] Anggun C Sasmi [SP/Elvira Anna]

[JAKARTA] Ada perasaan sedih yang amat dalam ketika Anggun C Sasmi ditanyakan tentang pengalamannya sebagai mentor di X Factor Indonesia. Sedih yang ia rasakan terkait erat dengan gugurnya semua anak didik Anggun di ajang X Factor Indonesia.  

Dalam X Factor Indonesia, yang ditayangkan setiap Jumat di RCTI, Anggun menjadi mentor dari kategori boys. Sayangnya, pada gala show ke-11 lalu, satu persatu anak didik Anggun yang tertinggal harus gugur. Mikha Angelo terpaksa dipulangkan karena hasil voting yang kurang mendukungnya.  

"Aku tuh selalu sedih seperti hatiku diiris ketika ditanyakan tentang pengalaman menjadi mentor. Buat aku, semua anak didik istimewa. Aku memiliki bonding (ikatan batin) dengan mereka. Buktinya, aku rela meninggalkan Prancis dan keluarga hanya demi menjadi mentor bagi anak-anak didikku," kata Anggun kepada SP saat ditemui di Foudry 8 SCBD Jakarta, Selasa (7/5).  

Gugurnya Mikha dalam X Factor Indonesia memang menjadi sebuah pukulan yang berat untuk Anggun. Tak kuasa, saat Mikha dipulangkan Anggun pun menangis. Namun kembali lagi, Anggun hanya bisa lapang dada menerima hasil voting. Ia kini hanya bisa mengucapkan selamat berjuang  kepada tiga mentor lainnya (Ahmad Dhani, Rossa, dan Bebi Romeo.  

Terkait dengan posisi 3 peserta di X Factor Indonesia (Novita Dewi, Nu Dimension, dan Fatin), Anggun mengatakan bahwa setiap orang memiliki keunikan dan kelebihan. Bahkan bisa dibilang 13 peserta yang ikut dalam ajang pencarian bakat itu memang sudah dikaruniai keunikan dan talenta. Namun, dari 13 peserta pasti ada yang lebih beruntung. Siapakah dia? Hanya penonton televisi yang bisa menentukannya.  

Sebagai mentor, diakui Anggun tugasnya teramat berat. Ia harus memilihkan lagu yang cocok untuk anak didiknya. Bukan sekadar memilih lagu, Anggun pun rela menggubah aransemen baru pada lagu tersebut.  

"Waktu luang atau libur biasanya justru aku pakai untuk mencari lagu. Pokoknya selama menjadi mentor, aku total tidak memiliki waktu istirahat. Tidur saja susah, Mbak! Tetapi aku senang. Aku puas dengan hasil karyaku. Meskipun anak didikku tidak ada yang masuk 3 besar, aku tetap senang karena sudah berusaha maksimal," ungkap pelantun Snow on the Sahara ini.   

Di luar dari kesibukan Anggun sebagai mentor, ia pun masih menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan putrinya Kirana (5). Hampir setiap malam, sebelum Kirana tidur Anggun berbicara dengannya melalui skype. Lucunya, sang putri selalu lebih perhatian pada busana Anggun. Tak jarang Kirana pun mengkritik bila busana Anggun sederhana atau tanpa payet.  

"Pokoknya sebelum tampil di X Factor Indonesia, dia (Kirana) harus tahu busana atau gaun apa yang akan aku pakai. Dan setiap kritikan darinya, selaku aku tanggapi dengan senyum bahagia. Aku bahagia memiliki putri kecil yang sangat perhatian," tambahnya. [A-23]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»