SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip

Wow!..Final Liga Champions di Bundesliga Malam Ini
Sabtu, 4 Mei 2013 | 18:58

Duel Munchen vs Dortmund [yahoo] Duel Munchen vs Dortmund [yahoo]

[DORTMUND] Tak usah menunggu hingga 26 Mei pagi jika ingin melihat babak final Liga Champions musim ini. Karena Sabtu malam nanti di ajang Liga Jerman  (Bundesliga) akan mempertemukan dua finalis Champions, yakni tuan rumah Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munchen di Signal Iduna Park.

Munchen memang sudah dinobatkan menjadi juara Bundesliga, sehingga hasil pertandingan ini tak berpengaruh apa-apa buat FC Hollywood. Namun secara psikologis pertemuan ini menjadi jauh lebih bergengsi dibandingkan hanya sekadar duel dua klub terbaik Jerman saja.

Keduanya ingin meraih trofi yang jauh lebih besar di Liga Champions. Sehingga dipastikan pertandingan ini akan bergengsi dan syarat adu kencang dari dua tim yang pantang menyerah. Apalagi di babak semifinal Champions keduanya menyingkirkan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

"Pertemuan dengan Munchen ini membuat konstelasinya menjadi lucu. Kami ingin melihat bagaimana kami melakukannya," ungkap pelatih Dortmund, Juergen Klopp.

Dortmund juga telah mengamankan posisi dua klasemen di Bundesliga, sehingga mereka dipastikan mendapat tempat untuk berlaga di Liga Champions musim  depan. Sebaliknya Munchen tengah mengejar target meraih tiga gelar di musim ini. Setelah gelar Bundesliga diraih dua pekan lalu, kini mereka mengincar gelar di Piala Jerman, dan Liga Champions.

Klopp mengaku lebih menempatkan pertandingan di Stadion Wembley, 25 Mei mendatang lebih besar dari pertandingan kali ini. "Kami akan mengerahkan segala kekuatan kami. Saya berani janjikan itu pada Anda. Kami punya waktu untuk memulihkan diri. Namun bila Munchen mengalahkan kami hari ini, rasanya pendukung Dortmund tak akan terlalu kecewa," jelas pelatih berusia 45 ini.

Dortmund kemungkinan sudah tak bisa memainkan pemain tengah Mario Goetze yang musim depan akan bergabung ke Munchen. Pemain ini juga mengalami masalah otot dalam pertandingan leg pertama melawan Real Madrid.

"Dengan Mario, rasanya pertandingan akan lebih ketat," ungkap Klopp yang memuji kemampuan pemain tengah menyerang ini.

Dortmund juga tak akan memainkan Sven Bender yang mengalami cedera engkel. Klopp tampaknya berniat mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya.

"Kami akan mencoba membuat masalah untuk Munchen, namun kami masih perlu melihat bagaimana ini akan bekerja".

Sebaliknya, Munchen bakal tampil tanpa ada beban, karena mereka tengah  mengincar dua gelar lainnya yang belum diraih. "Pertandingan ini tentunya akan berarti. Kami mulai mempersiapkannya pada Jumat. kami akan menikmati pertandingan ini dan juga merayakannya," tegas pelatih Munchen Jupp Heynckes.[Rtr/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN