SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

Wismilak Resmi Masuk BEI
Rabu, 19 Desember 2012 | 11:02

Indeks perdagangan di Bursa Efek Indonesia [antara] Indeks perdagangan di Bursa Efek Indonesia [antara]

[JAKARTA] PT Wismilak Inti Makmur Tbk akhirnya resmi tercatat di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan kode saham WIIM, hari pertama perdagangan saham Wismilak langsung diserbu investor. Saat dibuka, saham Wismilak berada di posisi Rp780 atau naik 20 persen dari harga IPO yang sebesar Rp650 per saham.  

“Kami akan terus berkomitmen memajukan perusahaan dan meraih sukses bersama investor,” ujar Presiden Direktur Wismilak, Ronald Walla saat listing di BEI, Jakarta, Selasa (18/12).

Wismilak menjadi emiten ke 22 yang mencatatkan sahamnya di bursa pada tahun ini.  

Disampaikan Ronald, saham Wismilak memang mendapat sambutan yang baik dari investor. Pada masa penawaran, saham Wismilak mengalami kelebihan permintaan sebanyak 24,5 kali dari porsi pooling. Sedangkan pada masa roadshow mengalami oversubscribe 54 kali.

Dari IPO ini, perseroan mendapatkan dana sebesar Rp409,47 miliar dan akan digunakan 50 persen untuk belanja modal, 30 persen untuk modal kerja, dan 20 persen untuk pelunasan hutang bank.

Direktur Teknik WIIM, Krisna Tanimiharja menerangkan, belanja modal yang sebesar 50 persen dari IPO atau sekitar Rp200 miliar itu akan digunakan dalam kurun waktu dua tahun mendatang. “Tahun depan kita prediksi diperlukan sekitar Rp100 miliar, sisanya untuk 2014. Untuk belanja modal 2015 nanti kita cari lagi,” terang Krisna.  

Salah satu yang akan dilakukan WIIM tahun depan, lanjut Krisna, adalah menambah jumlah mesin sebagai antisipasi kenaikan SKM (Sigaret Kretek Mesin). “Dari belanja modal kita akan tambah satu line mesin dengan kapasitas produksi 1,5 miliar batang per tahun. Harga mesinnya sekitar Rp40 miliar,” terangnya.

Namun, karena pengadan mesin baru tersebut akan dilakukan pada Juli 2013, maka sumbangannya terhadap produksi baru mencapai 600 juta batang di 2013 mendatang.

Direktur Utama BEI  Ito Warsito menyambut listing ini dan berharap kinerja WIIM terus tumbuh sehingga saham Wismilak dapat menjadi koleksi investor.

Namun, Ito mengingatkan, WIIM harus menjalankan praktek bisnis dengan prinsip GCG secara baik. “Supaya kita secara bersama-sama dapat memajukan pasar modal Indonesia,” tutur Ito dalam sambutannya. [Y-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»