SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip

Wartawan Adukan Bupati Mesuji ke Polda Lampung
Senin, 30 Januari 2012 | 15:29

[BANDARLAMPUNG] Pejabat Bupati Mesuji Albar Hasan Tanjung, yang menghina wartawan Radar Lampung Segan Petrus Simanjuntak, diadukan ke Polda Lampung.  

Sebelum melaporkan Bupati Albar, para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis  Independen (AJI) itu, melakukan orasi di Tugu Gajah, Balai Wartawan, Pemda, dan Polda Lampung.

Di Polda Lampung, rombongan wartawan yang didampinggi Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian diterima Karoops Kombes Pol Drs Saimin Jainudin dan  Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistiyaningsih, Senin (30/1).

Di hadapan pejabat Polda, perwakilan wartawan menyampaikan rasa penyesalannya atas sikap dan ucapan Pj Bupati Mesuji, yang dinilai menghina dan melecehkan profesi jurnalis. Mereka meminta aparat penegak hukum segera memproses pengaduan yang disampaikan wartawan tanpa memandang bulu, sembari menyerahkan kronologis penghinaan yang disampaikan Bupati Mesuji.

Karoops Drs Saimin Jainudin menegaskan bahwa pihaknya pasti memproses semua pengaduan masyarakat tanpa pandang bulu. "Rekan-rekan wartawan bisa melihat perkembangannya dari hari ke hari, melalui Diresum," katanya.

Sikap wartawan Lampung itu mendapat simpati dari berbagai elemen masyarakat, terutama Ketua Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Drs Abdurachman Sarbini.  

Bupati Tulangbawang itu kepada SP  menyatakan penyesalannya sikap tidak terpuji Albar. “Karena beliau adalah anggota Apkasi Lampung, saya sebagai ketuanya sangat menyayangkan ucapan dengan kata-kata kotor kepada wartawan,’’ tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Berlian Tihang menyatakan telah menegur Albar karena telah bersikap tidak bijaksana sebagai pejabat negara. "Apalagi, jurnalis itu profesi yang sangat mulia, dan pemberitaan yang ditulis yang bersangkutan (Segan, Red) pun sudah sesuai fakta,’’ tegasnya. [NVS/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»