SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 31 Juli 2014
Pencarian Arsip

Osama bin Laden Tewas

Warga AS Pesta Sampai Pagi
Senin, 2 Mei 2011 | 16:49

Warga AS di luar Gedung Putih bergembira setelah diumumkan kalau Osama bin Laden tewas [yahoo] Warga AS di luar Gedung Putih bergembira setelah diumumkan kalau Osama bin Laden tewas [yahoo]

[WASHINGTON] Ribuan orang warga Amerika Serikat (AS) mulai Minggu (1/5) tengah malam hingga Senin (2/5) dini hari secara spontan berkumpul di luar Gedung Putih Washington dan Ground Zero New Yordk merayakan tewasnya teroris nomor satu, pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden. Kegembiraan yang sama diungkapkan seluruh warga AS.

Bereka mengibarkan bendara AS sambil meneriakkan, “Amerika Serikat” dan meninju udara. Mereka kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, bahkan sebelum Presiden Barack Obama secara resmi mengumumkan tewasnya Osama bin Laden, Minggu (1/5) tengah malam waktu Washington.

“Kami menemukannya. Dia membunuh 3.000 orang. Ini adil,” kata seorang mahasiswa berusia 19 tahun, Jon Garcia menjelaskan kehadirannya di Gedung Putih. “Ini sangat bersejarah,” imbuhnya.

“Ini hari bersejarah bagi Amerika, kami sudah mencarinya selama 10 tahun. Ini adil bagi keluarga-keluarga (yang kehilangan anggotanya pada peristiwa 11 September 2011),” tambah Anna Howell (27), yang merupakan seorang guru.

Situs-situs berita onoline, media jaringan sosial seperti Twitter menyambut gembira berita tewasnya Osama bin Laden. Tercatat, lebih dari 4.000 twit per detik selama Presiden Obama menyampaikan pidato di televisi terkait kematian Osama bin Laden.

Kelompok muslim Amerika yang tergabung dalam Dewan Hubungan Amerika Islam atau Council on American-Islamic Relations (CAIR) juga menyambut gembira berita tersebut. “Kami bergabung dengan warga negara lainnya menyambut pengumuman bahwa Osama bin Laden berhasil disingkirkan (tewas) karena dia adalah sebuah ancaman bagi negara kami dan dunia,” kata kelompok yang berbasis di Washington itu dalam sebuah pernyataannya.

Pada 11 September 2011, Al Qaeda menabrakkan dua pesawat komersial ke gedung kembar yang menjadi obyek wisawata World Trade Center (WTC) hingga runtuh dan menewaskan 3.000 orang. Pada Minggu (1/5) malam hingga Senin (2/5) dini hari warga kota itu berkumpul di Ground Zero (titik nol) untuk merayakan kematian Osama bin Laden.

“Obama tangkap Osama,” teriak mereka dalam perayaan yang dimulai tengah malam hingga Senin (2/5) dini hari.

“Ini mukjizat. Serangan-serangan 10 tahun silam itu sudah mengubah New York dan sekarang 10 tahun kemudian kami mendapatkan satu kata terakhir. Sekarang kami ingin merayakannya,” kata warga New York, Monica King (22). [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»