SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 1 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Wakil Ketua PN Bandung Ditahan Di Guntur
Sabtu, 23 Maret 2013 | 18:45

Setyabudi Tejocahyono. [tribunnews.com] Setyabudi Tejocahyono. [tribunnews.com]

[JAKARTA] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menetapkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Setyabudi Tejocahyono sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah terkait penanganan kasus korupsi di Pengadilan Tipikor, Bandung.

Bersama Setyabudi, KPK juga menetapkan Asep (A) dari swasta, Herry Nurhayat (HNT) dan seorang berinisial T sebagai tersangka pemberi hadiah.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menyatakan setelah resmi ditetapkan menjadi tersangka, terhadap keempatnya akan dilakukan upaya penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur cabang KPK yang terletak di gedung KPK, Jakarta, dan di Rutan Kelas I Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya di Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan.

"S ditahan di Rutan Guntur, selebihnya di KPK," kata Bambang Widjojanto melalui pesan singkat, Sabtu (23/3) petang.

Hanya saja, hingga jam 18.00 WIB, belum terlihat pergerakan untuk memindahkan hakim Setyabudi.

Seperti diketahui, terhadap hakim Setyabudi disangkakan dengan Pasal 12 huruf a atau b atau c, atau Pasal 5 ayat 2, atau Pasal 11. Sebab, diduga menerima hadiah terkait penanganan kasus. Sehingga, terancam dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Sedangkan, terhadap Herry, Asep daan seorang berinisial T disangkakan dengan Pasal 6 ayat 1 atau Pasal 5 ayat 1 atau 11. Sebab, diduga memberikan hadiah kepada penyelenggara negara dan terancam dengan pidana penjara maksimal selama 15 tahun. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!