SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 September 2014
Pencarian Arsip

Sepak Bola

Vietnam Berhasil Atasi Filipina 3-1
Kamis, 3 November 2011 | 18:24

Timnas Vietnam Timnas Vietnam

[JAKARTA] Setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Vietnam berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Anak asuh Falko Gerd Gotz ini menang 3-1 atas Filipina dalam pertandingan perdana cabang olahraga (cabor) sepakbola Grup B SEA Games 2011 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (3/11).

Vietnam mendapat durian runtuh melalui gol bunuh diri dari pemain bertahan Filipina, Mattew James Hartmann pada menit ke-58. Hartmann yang berniat membuang bola hasil umpan silang, sundulannya justru malah menyusur deras ke gawang sendiri. Kedudukan 1-1 bagi kedua tim.

Sejak gol itu, Vietnam terus meningkatkan intensitas serangan melalui kedua sayap mereka yang sering menusuk hingga ke dalam kotak penalti.

Hingga pada menit ke-77, pemain yang masuk pada babak kedua, Le Hoang Thien berhasil merobek gawang Filipina yang dikawal Roland Richard Muller. Thien berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Muller, yang tepat jatuh di kakinya. Tanpa kesulitan, striker bernomor punggung 10 ini menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Ketika laga sepertinya akan berakhir dengan skor 2-1, striker Nguyen Van Quyet berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-1 bagi Vietnam di menit 92. Quyet melesakkan gol indah melalui sudut sempit kiri gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Indonesia, Oki Dwi Putra, tidak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. [HPS/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»