SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 24 September 2014
Pencarian Arsip

Taruna Merah Putih Siap Merahkan Bali pada 2014
Selasa, 16 Oktober 2012 | 8:04

Kesenian Bali yakni “Tari Kecak” meriahkan acara pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Bali ini digelar di Balai Budaya, Bali yang dilakukan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.  [SP/Nyoman Mardika] Kesenian Bali yakni “Tari Kecak” meriahkan acara pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Bali ini digelar di Balai Budaya, Bali yang dilakukan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait. [SP/Nyoman Mardika]

[DENPASAR] Taruna Merah Putih (TMP), sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), siap memerahkan Bali pada Pemilu 2014.

Kesiapan itu disampaikan para pengurus TMP saat dilantik  oleh Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait di Denpasar, Senin (15/10). Acara pelantikan dilakukan bersamaan dengan akan digelarnya pemilihan kepala daerah  yakni Pemilihan Bupati (Pilbup) Gianyar bulan November mendatang dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali yang berlangsung  2013 mendatang.

Acara pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Bali ini digelar di Balai Budaya, Bali,  dihadiri para petinggi partai moncong putih di Bali, antara lain calon gubernur Bali yang dipersiapkan PDI-P dan sekarang tengah menjabat  Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Hadir juga  Ketua DPRD Bali yang juga Ketua DPD PDI-Perjuangan Bali Anak Agung Oka Ratmadi serta dua anggota DPR RI  I Gusti Agung Rai Wirajaya dan I Made Urip.

Maruarar mengatakan bahwa Taruna Merah Putih akan langsung malaksanakan rekomendasi rakernas dengan menjaring pemilih, khususnya dari kelompok muda. Suara kelompok muda ini sangat signifikan dalam Pemilu 2014, sebab bila berdasarkan pada UU Kepemudaan yang menyebutkan kategori muda ada di bawah usia 30 tahun, maka jumlah pemilih segmen ini bisa mencapai 40-42 persen.

"Semua partai pasti menggarap segmen pemuda. Dan PDI Perjuangan menggarap segmen pemuda bukan hanya saat kampanye, tapi dilakukan jauh-jauh hari secara sistematis," kata Maruarar Sirait, yang juga salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan.

Tentu saja, dalam bekerja dan membuat program untuk kalangan muda, lanjut Maruarar, Taruna Merah Putih bersandar pada data yang objektif yang diperoleh dari berbagai lembaga survei. Berdasarkan hasil survei itulah terlihat jelas peta kebutuhan dan selera kaum muda. Di antara selera dan kebutuhan kaum muda yang paling menonjol adalah bidang olahraga dan kesenian.

"Ke depan kita akan buat pekan olahraga tingkat nasional," jelas Maruarar, sambil mengatakan bahwa tata kelola Taruna Merah Putih, selain berbasis pada kebutuhan dan selera kaum muda, juga berdasarkan pada manejemen yang baik dan terukur.

Terkait dengan Bali, Maruarar mengatakan bahwa Bali merupakan basis massa PDI Perjuangan. Di Bali, posisi PDI Perjuangan adalah sebagai partai pemerintah. Karena itu, Taruna Merah Putih di Bali harus bekerja sama dan sinergi dengan pemerintah untuk membuat program yang pro-rakyat seperti membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan juga dalam hal pelayanan kesehatan bagi rakyat.

Sementara itu, Ketua DPD Taruna Merah Putih, Sang Nyoman Sedana Arta, bertekad akan menggalang dan menjaring pemilih pemuda di Bali untuk memilih PDI Perjuangan sebagai wadah dalam menyalurkan aspirasi. DPD Taruna Merah Putih Bali juga akan mensolidkan kekuatan, bukan hanya dalam berbagai Pilkada di Bali melainkan juga Pemilu dan Pilpres 2014.

Sedana Arta, yang juga Wakil Bupati Bangli mengatakan, program prioritas yang akan digulirkan di Bali bagi kalangan muda adalah bidang kesenian dan budaya. Arta pun yakin kekuatan PDI Perjuangan di Bali, khususnya melalui sayap Taruna Merah Putih, akan semakin besar dan kompak.

"Apalagi masuk dalam jajaran pengurus DPD Taruna Merah Putih Bali di antarannya, Wakil Bupati Jembrana, Wakil Bupati Tabanan, Wakil Bupati Buleleng, Wakil Bupati Klungkung dan Wakil Walikota Denpasar," tegasnya. [137]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»