SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 21 September 2014
Pencarian Arsip

Taman Percontohan di Waduk Pluit Belum Rampung
Jumat, 26 Juli 2013 | 16:53

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengamati proses pengurukan tanah untuk taman Waduk Pluit. [SP/Deti Mega] Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengamati proses pengurukan tanah untuk taman Waduk Pluit. [SP/Deti Mega]

[JAKARTA] Pengerjaan taman yang dilakukan di sisi Waduk Pluit masih belum rampung.  

Padahal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan agar pengurukan tanah untuk taman di kawasan tersebut dapat segera diselesaikan.

"Ini ternyata lama, baru proses uruk saja. Perlu waktu lama, ini kan berhektare-hektare," kata Jokowi saat meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara, Jumat (26/7).

Jokowi mengaku jika urukan tanah yang akan dijadikan taman yang mengitari waduk nanti masih lama sehingga menjadi kendala. Namun apabila nanti telah selesai, maka taman tersebut akan ditanami berbagai pepohonan.

"Pepohonan itu sumbangan. Ada dari Kopassus, CSR juga," katanya.

Menurut Jokowi, taman di Waduk Pluit nanti akan mengitari waduk dan taman yang sedang dibuat saat ini akan dijadikan percontohan terlebih dahulu.

"Kalau nanti contohnya benar, baru nanti muter. Biar masyarakat tahu nanti, dibuat taman bukan mall. Benar bahwa ini masyarakat direlokasi untuk taman dan tamannya juga untuk masyarakat," katanya. 

Jokowi mengatakan, Waduk Pluit ini nantinya akan dijadikan public space, karena nanti ada bangku taman, tempat memancing, open stage, dan rekreasi lainnya. [D-14]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»