SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

Taliabu Segera jadi Kabupaten Definitif
Rabu, 28 November 2012 | 11:23

Tim Observasi  Daerah Otonom Baru (DOB) Direktorat Jenderal  Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri berkunjung dan melakukan observasi langsung di kepulauan Taliabu [istimewa] Tim Observasi Daerah Otonom Baru (DOB) Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri berkunjung dan melakukan observasi langsung di kepulauan Taliabu [istimewa]

[TALIABU] Pembentukan Kabupaten Taliabu menjadi kabupaten defenitif  tinggal selangkah lagi. Tim Observasi  Daerah Otonom Baru (DOB) Direktorat Jenderal  Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri telah berkunjung dan melakukan observasi langsung di kepulauan Taliabu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Senin (26/11).

Menurut keterangan tertulis Humas Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (28/11) pagi, tim Otda Mendagri yang mengobservasi Taliabu, berjumlah tiga orang, yakni  Sugeng Haryono, Slamet Endarto dan Samuel. Tim disambut oleh Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus, di Bandara Baebullah, Ternate.

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju pulau Mangoli dengan pesawat jenis cassa dan dilanjutkan dengan speed boat ke Taliabu. Di pulau ini, kedatangan rombongan disambut adat dan diterima oleh unsur muspida Kabupaten Sula dan tokoh masyarakat Taliabu.

Alhamdulillah, pada hari ini selangkah lagi perjuangan kita akan dibawa oleh Tim Kemendagri dari Dirjen Otda untuk dibahas dan disahkan pada 14 Desember 2012. Dari semua aspek aturan dan tata cara pemekaran sudah sesuai undang-undang . Terlebih dukungan potensi sumber daya alam kita berupa tambang yang dapat membangun negeri ini jauh lebih maju kedepan, “ ujar Ahmad Hidayat Mus, Bupati Kepulauan Sula.

Ditambahkan, setelah proses ini dan mendapatkan rekomendasi, DPR akan mengesahkan menjadi sebuah Undang-Undang yang merupakan dasar hukum terbentuknya kabupaten kepulauan Taliabu. “ Terima kasih atas dukunganya Taliabu kepada saya sejak 2005 hingga kini. Ini kali terakhir saya berada dipodium ini karena selanjutnya saya akan terus berjuang membangun dua pulau lagi, yakni Mangoli dan Sulabesi,” tutur Ahmad Hidayat Mus terharu. [PR/M-15]        




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»