SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip

Suporter PSIS Bentrok Dengan Warga, Tiga Orang Luka, Satu Kritis
Senin, 6 Mei 2013 | 6:17

Suporter sepakbola Indonesia yang kerap tawuran dengan polisi [vivanews] Suporter sepakbola Indonesia yang kerap tawuran dengan polisi [vivanews]

[SEMARANG]  Suporter PSIS Semarang terlibat bentrok dengan warga  Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (5/5) malam. Akibat bentrokan itu, tiga orang suporter PSIS luka-luka, salah satunya dalam kondisi kritis.

Selain itu, tiga sepeda motor milik suporter dibakar dan puluhan rumah rusak.  

Dua korban luka adalah suporter PSIS, yakni Ali Mahmudi (16) warga Kelurahan Sembungharjo RT 3 RW IV, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Ali dalam kondisi kritis dan kini dirawat di RS Enggal Waras Grobogan karena sabetan senjata tajam di kepala.

Korban lain Nurkholis (25), juga warga Sembungharjo, RT 2 RW II. Dia dirawat di Puskesmas Kebonagung Demak. Satu korban lagi belum diketahui identitasnya.  

Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, bentrokan diduga akibat warga kesal melihat ulah beberapa suporter yang usil menjarah warung milik mereka di sekitar kawasan Pasar Godong.

Penjarahan terjadi ketika para pendukung PSIS akan menyaksikan timnya bertanding melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti Grobogan, pada Minggu siang.  

Diduga karena kesal dengan ulah para suporter PSIS, warga kemudian mengadang para suporter pulang pada malam hari usai pertandingan.    

"Kami belum bisa mendata kerugian material akibat bentrokan tersebut. Para suporter untuk sementara  tidak kami  izinkan pulang," ujarnya.  

Mereka akan dievakuasi ke Semarang setelah bantuan dari Dalmas Polda Jateng dan Polrestabes Semarang tiba. [142]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»