SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

Suami Melinda Dee Divonis 4 Tahun
Jumat, 20 Januari 2012 | 13:57

Andhika Gumilang di persidangan [SP/Joanito de Saojoao] Andhika Gumilang di persidangan [SP/Joanito de Saojoao]

[JAKARTA] Suami pembobol nasabah Citibank Melinda Dee, Andhika Gumilang, divonis empat tahun penjara. Dia juga didenda Rp 350 juta atau subsider tiga bulan kurungan karena secara sah melakukan tindak pidana pencucian uang dan pemalsuan identitas.  

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencucian uang secara berulang menggunakan surat palsu,” kata Ketua Majelis Hakim, Yonisman, di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).  

Majelis hakim menyebutkan, hal yang memberatkan perbuatan terdakwa, karena telah menikmati hasil perbuatannya. Yang meringankan, Andhika belum pernah dihukum. Usianya juga masih muda, sehingga masih bisa untuk memperbaiki diri.   Seusai persidangan, terdakwa Andhika menyatakan menerima putusan tersebut.

Kuasa hukum terdakwa, Devi Waluyo, mengkhawatirkan atas sikap kliennya yang menerima putusan tersebut karena emosional saja. "Saya khawatir ketika Andhika menerima putusan itu karena emosional saja. Namun, itu kan belum ditandatangani, sehingga bisa saja sikapnya berubah," katanya.  

Nanti, kata dia, akan dibicarakan lagi untuk kemungkinan menggunakan hak untuk banding.  

Dalam dakwaan, JPU menyebutkan, dana yang ditransfer masuk ke rekening terdakwa merupakan hasil tindak pidana. JPU juga menyebutkan, terdakwa menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) palsu atau dengan identitas yang tidak sebenarnya yaitu dengan nama Juan Ferrero. [Ant/W-11]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»