SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip

MotoGP

Stoner Prediksi Kebangkitan Yamaha dan Ducati
Selasa, 31 Januari 2012 | 11:04

Casey Stoner [yahoo] Casey Stoner [yahoo]

  [KUALA LUMPUR] Pembalap tim Honda Casey Stoner meyakini kekalahan tim Yamaha dan Ducati pada musim lalu, akan membuat kedua pabrikan motor ini bangkit dan semakin sulit untuk dikalahkan pada ajang MotoGP musim ini.  

Juara dunia 2011 ini, pada musim lalu tak mengalami kesulitan berarti untuk menang. Ia mampu meraih gelar di 10 grand prix dan meraih poin dengan selisih 90 angka dari rivalnya pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.  

Namun musim ini akan jauh berbeda. Utamanya tentu karena perubahan kapasitas mesin 800cc ke 1.000 cc. Stoner mengaku, ia membutuhkan bantuan untuk tetap mempertahankan posisinya diatas, dari ancaman Lorenzo dan pembalap tim Ducati, Valentino Rossi.   
“Akan ada kompetitor yang serius diluar sana nanti. Ducati telah fokus untuk bangkit demikian juga dengan Yamaha. Kita tinggal menunggu hasilnya saja,” ungkap pembalap Australia ini di Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini.  

Stoner meyakini pacuan Honda yang baru RCV 213V berkekuatan 1.000 cc tetap akan bagus. Ujicoba resmi menjelang musim 2012 MotoGP akan berlangsung Selasa (31/1) ini di Sirkuit Sepang. Tim Honda menurunkan dua pembalapnya Stoner dan Dani Pedrosa dalam uji coba ini.  

Presiden Eksekutif Honda Racing, Shuhei Nakamoto meyakini akan ada sejumlah perubahan pascaujicoba ini, pada pacuan RCV 213V yang telah melakukan tes di Valencia, November lalu.   “Mesin yang kami coba di Sepang, dasarnya sama dengan yang ada di Valencia. Mungkin yang berubah adalah sasisnya, karena ini merupakan permintaan para pembalap,” ungkap Nakamoto. [L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN