SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 28 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Siswa di Pejaten Sesalkan Ada Pemadaman Listrik Saat Ujian Nasional
Senin, 16 April 2012 | 13:49

Sejumlah daerah masih belum merasakan listrik masuk desa, seperti di Flores, NTT. [tribunnews] Sejumlah daerah masih belum merasakan listrik masuk desa, seperti di Flores, NTT. [tribunnews]

[JAKARTA]  Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Azhar 2 Jakarta menyesalkan rencana pemadaman listrik saat ujian nasional (UN) berlangsung Senin-Kamis (16-19/4) di Jakarta.

"Seharusnya panitia UN sudah mengantisipasi hal ini dengan berkoordinasi lintas sektoral untuk memastikan UN berjalan lancar dan segala hambatan bisa dihindari," kata Kepala Sekolah SMA Al Azhar 2 Zahrudin di Jakarta, Senin (16/4).

Al Azhar 2 hari ini menerima surat pemberitahuan resmi dari PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) bahwa di daerah Pejaten, Jakarta Selatan besok (17/4) akan dilakukan pemadaman listrik selama dua tahap, jam 10.00-13.00 WIB untuk tahap pertama dan 13.00-16.00 untuk tahap berikutnya.

Surat tersebut menyatakan bahwa Gardu PM 304 yang menjadi pemasok listrik SMA Al Azhar akan dipadamkan pada tahap kedua yang tepat bersamaan dengan selesainya UN di hari Selasa.

"Memang listrik baru akan dimatikan saat UN selesai, namun kami berharap PLN bisa memastikan bahwa tidak akan ada pemadaman listrik saat UN berlangsung di seluruh Indonesia," kata Zahrudin.

Sementara itu sekolah lain yang berada satu kawasan dengan SMA Al Azhar 2 dan juga sedang mengadakan UN, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Jakarta, juga khawatir pemadaman listrik akan menghambat pelaksanaan UN.

"Pada Selasa kami membutuhkan pasokan listrik sebagai kelengkapan UN karena ujian mata pelajaran Bahasa Inggris membutuhkan perangkat audio yang tidak bisa digunakan jika listrik dipadamkan," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK 8 Jakarta Sri Tati Sugiarti secara terpisah.

Sampai saat ini, pihak PLN belum memberi tanggapan mengenai kekhawatiran sekolah akan adanya penghentian sementara pasokan listrik saan UN berlangsung.

Jadwal UN untuk SMA pada Selasa besok adalah ujian untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika untuk kelas Ilmu Pengetahuan Alam serta Ekonomi untuk kelas Ilmu Pengetahuan Sosial. Sementara SMK besok hanya menguji Bahasa Inggris.

UN dimulai pada hari ini dan akan berakhir Rabu untuk SMK dan Kamis untuk SMA. Secara keseluruhan, peserta UN pada tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah berjumlah 2.580.446 siswa. [Ant/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»