SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip

Sepakbola Afrika Penuh Korupsi
Selasa, 21 Juni 2011 | 9:54

Penyerang Senegal, El Hadji Diouf Penyerang Senegal, El Hadji Diouf

[PARIS] Penyerang internasional Senegal, El Hadji Diouf menuduh korupsi telah menghambat pembangunan sepakbola Afrika. “Seluruh sepakbola Afrika itu  korup,” ucap penyerang Blackburn berusia 30 tahun yang dpinjamkan ke Glasgow Rangers musim lalu itu.

“Kami tidak akan pernah memenangkan kompetisi utama di Senegal maupun Afrika di level global. Seluruh sistem sepakbola Afrika korup,” ucap Diouf dalam sebuah wawancara dengan Radio Prancis, RFI. Dia juga menuding absen terakhirnya dari skuad Timnas Senegal sebagai salah satu buktinya. “Ada begitu banyak rencana buruk hari-hari ini di sepakbola Senegal,” ucapnya.

Diouf mengaku tidak takut menyuarakan hal ini. “Mereka (otoritas sepakbola nasional) takut terhadap reaksi saya. Saya adalah seseorang yang memiliki pandangan terhadap sesuatu,” ucap penyerang berpengalaman itu.

Diouf melanjutkan, “setelah dua pertandingan melawan Kamerun (pada kualifikasi Piala Afrika 2012), para pemain Senegal tidak memperoleh bonus mereka. Itu sangat buruk. Ada begitu banyak hal yang disembunyikan, bonus yang tidak dibayar, itu semua tidak normal. Jika saya berada di dalam skuad, saya akan keluar dan mengatakan hal ini.”

Diouf, yang namanya mencuat secara internasional saat menjadi bagian dari Timnas Senegal yang mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 2002 itu menambahkan, praktek korupsi itu sangat luas hingga akhirnya bisa membunuh sepakbola Afrika.

Dia menyimpulkan, “Federasi kami tidak profesional dan seringkali menyukai uang yang datang bersama sepakbola dan bukan sepakbola itu sendiri. Saya tidak kuatir membicarakan kebenaran ini dan tidak akan kembali ke Timnas.” [YHD/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN