SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 3 September 2014
Pencarian Arsip

Sejumlah Ormas Tuntut Komitmen KPK Memberantas Korupsi
Kamis, 22 September 2011 | 13:22

Gedung KPK [google] Gedung KPK [google]

[JAKARTA]  Sejumlah organisasi massa (ormas) ramai-ramai mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mempertanyakan komitmen lembaga tersebut dalam memberantas korupsi.  Ormas yang hadir diantaranya  Laskar Antikorupsi Pejuang (LAKI), Forum Anti Korupsi dan Pertanahan (Fakta), dan Front Pembela Islam (FPI).

Demonstrasi yang dilakukan secara bergantian dari berbagai kelompok dan ormas ini membuat tersendat lalu lintas di sekitar gedung KPK, pada Kamis (22/9).

LAKI datang bersama-sama Beberapa tokoh antara lain mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazir, mantan politikus PDI Perjuangan Permadi, Ridwan Saidi, hingga Habieb Riziq.Mereka memasuki gedung lembaga antikorupsi bersama-sama dikawal pendukungnya dari LAKI pukul 12.00 WIB.

Saat ditanya tujuannya hadir di KPK, Fuad Bawazir tidak menjawab. Tidak lama setelah meninggalkan kartu identitas ia bersama tokoh lainnya masuk ke dalam gedung lembaga antikorupsi tersebut.

Sedangkan Fakta meminta KPK diminta untuk tidak takut dalam mengusut tuntas kasus sejumlah pejabat di Badan Pertanahan Negara (BPN) seperti Kepala BPN Joyo Winoto, Kakanwil BPN Jawa Barat Teddy Ruhiadi, dan Deputi V Arianto Sutadi.

“Kalau KPK takut, maka akan ada aksi untuk menangkap sendiri pejabat BPN,” ujar  Ketua Umum Forum Anti Korupsi dan Pertanahan (Fakta), Anhar Nasution di Gedung KPK, Kamis (22/9) siang.

Aksi mereka ini bertepatan dengan pemeriksaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), KPK diserbu ratusan pendemo dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan kelompok masyarakat. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»