SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 22 Agustus 2014
Pencarian Arsip

SBY Resmi Lantik Komisioner KPU dan Bawaslu 2012-2017
Kamis, 12 April 2012 | 16:50

Presiden SBY [google] Presiden SBY [google]

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis (12/4) pukul 14.00 WIB di Istana Negara resmi melantik komisioner Komisi Pemillihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2012-2017. Komisioner KPU ditetapkan melalui Keppres Nomor 34 P Tahun 2012, sementara Bawaslu dengan Keppres Nomor 35 P Tahun 2012.

Berikut nama-nama komisioner KPU, Sigit Pamungkas, Ida Budiati, Arief Budiman, Husni Kamil Manik, Ferry Kurnia Rizkiansyah, Hadar Navis Gumay, dan Juri Ardiantoro. Sementara Bawaslu adalah Muhammad, Nasrullah, Endang Wihdatiningtyas, Daniel Zuchron, dan Nelson Simanjuntak.

Sebelum pelantikan, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, pelantikan kedua lembaga tersebut tidak akan bersinggungan apalagi melanggar undang-undang.   "Karena ini adalah rencana didalam agenda kami, tentu tidak akan bersinggungan apalagi melanggar undang-undang," ujarnya yang menyatakan secara definitif nama-nama tersebut sudah terpilih, berdasarkan undang-undang dan kelaziman. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»