SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 16 September 2014
Pencarian Arsip

Putri Kerajaan Thailand Terkagum-kagum pada Susi Susanti
Senin, 14 November 2011 | 15:29

Putri Kerajaan Thailand Sirivannavari Nariratana meminta tanda tangan dari mantan pebulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti [SP/Natasya Christie] Putri Kerajaan Thailand Sirivannavari Nariratana meminta tanda tangan dari mantan pebulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti [SP/Natasya Christie]

[JAKARTA] Pertandingan final bulutangkis putri antara Indonesia dan Thailand yang berlangsung hari ini, Senin (14/11), pukul 15.00 WIB disaksikan oleh Yang Mulia Putri Thailand Sirivannavari Nariratana (24). Sebelum menyaksikan pertandingan, Putri Sirivannavari menemui suami istri atlet senior bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Pertemuan sang putri dengan Allan dan Susi berlangsung sekitar 10 menit di ruang VVIP Istora Senayan. Cucu dari Raja Bhumibol Adulyadej sekaligus putri tunggal Putra Mahkota Maha Vajralongkorn itu dengan senyum mengembang dan wajah sangat polos meminta Susi dan Alan untuk menandatangani sarung raketnya. Dia tak henti menempelkan kedua tangannya di pipi, berusaha menunjukkan ekspresi kagum.

"I saw you when fire up the torch. I was like crazy! I will come back to play again. Thank you for coming, thank you very much (Saya melihatmu saat menyalakan obor. Saya senang sekali! Terimakasih sudah datang, terima kasih banyak)" kata Putri Sirivannavari sambil membungkuk, usai Susi menandatangani sarung raket bulutangkisnya, Senin (14/11).

Putri Sirivannavari sangat mengagumi prestasi Susi di lapangan bulutangkis khususnya saat meraih emas dalam Olimpiade. juga merupakan salah satu pemain nasional bulutangkis Thailand. Dia pernah mewakili Thailand dalam South East Asian Games ke-23 di Filipina.

Sang Putri sudah tiba di Indonesia sejak Kamis (10/11). Dia ikut menyaksikan pembukaan SEA Games di Palembang, Jumat (11/11). Rencananya, sang putri tidak hanya memberikan dukungan untuk final bulutangkis Thailand, tetapi juga menonton pertandingan tim Thailand untuk cabang berkuda, anggar, dan basket.

Partai pertama pertandingan antara Indonesia dan Thailand dimainkan oleh Linda Wenifanetri melawan Porntip Buranaprasertsuk. Saat berita ini turun, Indonesia berhasil menang set pertama dengan skor 21-17. Final beregu putri ini menerjunkan tiga single dan dua double. [C-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»