SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip

Program Bangun Karakter, Atlet SEA Games Latihan Militer
Rabu, 13 April 2011 | 16:19

Latihan kedisiplinan atlet SEA Games [SP/Widi Yulianti] Latihan kedisiplinan atlet SEA Games [SP/Widi Yulianti]

[BATU JAJAR] Sebanyak 166 atlet dari 20 cabang olahraga telah selesai menjalani program character building di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpasus) di Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/4). Mereka telah menjalani program pelatihan sejak 30 Maret lalu.

Ketua Satlak Program Indonesia Emas (Prima) Tono Suratman menilai para atlet telah menjalani program tersebut dengan baik. Diharapkan pejuang olahraga Indonesia ini bisa mewujudkan target menjadi juara umum di SEA Games 2011 yang akan berlangsung di DKI Jakarta dan Palembang pada November mendatang.

“Secara umum, sejak character building gelombang pertama, semangat para atlet menjadi lebih baik. Dengan latihan-latihan teknik yang telah dilakukan dikolaborasikan dengan program ini maka para atlet mendapatkan  strategi dan taktik yang lebih sempurna untuk meraih hasil terbaik di SEA Games mendatang,” ujar Tono usai upacara penutupan pelatihan.

Komandan Latihan Character Building Letkol Infanteri Richard Tampubolon mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat patriotisme atlet.

“Kami melatih mental para atlet agar menjadi lebih disiplin dan memiliki rasa patriotism karena mereka merupakan patriot olahraga. Dengan pelatihan ini diharapkan mereka bisa memiliki mental yang tangguh dalam setiap pertandingan dan menang,” katanya.

Program yang bertujuan membentuk mental kokoh para atlet ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Sejak pertama kali digelar, sekitar 800 atlet telah menjalani pelatihan tersebut. Mereka menjalani dua jenis latihan di Batu Jajar dan Situ Lembang, Jawa Barat dengan mengkolaborasikan antara pelatihan fisik dan wawasan kebangsaan. [Y-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»