SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 30 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Presiden Dorong Palestina Jadi Anggota PBB
Selasa, 31 Januari 2012 | 8:02

Presiden SBY [google] Presiden SBY [google]

[PALEMBANG] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan,  dunia Islam tidak boleh menutup mata terhadap permasalahan Palestina, yakni bagaimana mendorong memperjuangkan negara Palestina dan mendorong perjuangan Palestina menjadi anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).  

Hal itu dikemukakan Presiden SBY saat membuka Parliamentary Union of the Organization of Islamic Cooperation (PUIC) di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/1), di Hotel Aryadhuta Palembang.

 Senada dengan apa yang dikemukakan oleh Presiden SBY tersebut, juga diungkapkan oleh Ketua DPR Marzuki Alie saat memberi sambutan mengharapkan PUIC berkembang lebih baik. Artinya, PUIC berperan dalam pengembangan Islam dan dunia.

Lebih spesifik, Marzuki mengatakan, PUIC hendaknya dapat mendorong penolakan terhadap kejahatan Israel.

Apalagi Israel telah menangkap ketua dan anggota parlemen Palestina. ”Seharusnya melalui PUIC, kita memberi dukungan penuh pembebasan ketua dan anggota parlemen Palestina,” ujar Marzuki yang kemarin diberi mandat untuk menjadi presiden ketujuh PUIC.  
 
Sebagai perkumpulan parlemen berbasis Islam, ujarnya, PUIC sepenuhnya harus mendukung perjuangan Palestina. Marzuki juga menyerukan agar PUIC mendorong perbaikan ekonomi masyarakat Islam.

”Kita berkewajiban dalam bidang ekonomi untuk mengurangi kemiskinan,” ujarnya. Tak hanya itu, PUIC juga telah sepakat untuk melindungi para pekerja migran.  
 
Di sisi lain pernyataan Presiden SBY adalah soal perubahan. Ia mengatakan,  masyarakat Islam harus mampu mengantisipasi perubahan zaman sehingga masyarakat atau negara Islam menjadi negara maju. [133]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»