SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip

Polres Cilegon Tangkap 9 Pelaku Perdagangan Narkoba Online
Kamis, 18 April 2013 | 6:48

Narkoba. [AP] Narkoba. [AP]

[CILEGON] Sebanyak 9 pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja di Kota Cilegon dibekuk satuan anti narkoba Polres Cilegon. Jaringan peredaran narkoba yang dibeku ini merupakan jaringan perdagangan narkoba melalui sistem online.

Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Andi Suwandi mengatakan, 9 tersangka itu masing-masing berinisial D, SD, AE, NT, NG, F, S, MF dan T.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2,5 kg ganja senilai Rp7 juta, uang sebesar Rp350 ribu, 11 hanphone dan 1 buah senjata tajam berupa celurit.

“Dari 9 tersangka itu dua di antaranya yakni MF dan TS masi berstatus pelajar yang saat ini sedang mengikuti UN," kata AKP Andi Suwandi, Rabu (17/4).

Andi mengatakan, penangkapan para tersangka ini berawal dari informasi warga yang menyatakan ada transaki narkoba di Kota Cilegon melalui online. Polisi yang melakukan pengintaian akhirnya berhasil menangkap D di Kecamatan Pulau Merak, Kota Cilegon.

"Dari hasil pengembangan, kami akhirnya berhasil menangkap 8 pelaku lainnya. Untuk di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dua orang pelaku, Kecamatan Citangkil satu orang, Krenceng dua orang, di belakang Masjid Alhadid Simpang Tiga sebanyak satu orang, dan Kavling satu orang pelaku. Penangkapan tersebut merupakan hasil penangkapan pada akhir bulan Maret hingga pertengahan bulan April 2013 ini,” jelasnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini kesembilan tersangka tersebut mendekam di sel tahanan Mapolres Cilegon, dan mereka diancam pasal 111 juncto 127 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara serta denda Rp800 juta.

Andi menjelaskan, sejak awal Januari hingga April 2013, pihaknya telah mengamankan sebanyak 24 tersangka kasus narkoba dan telah diserahkan kepada pengadilan untuk proses persidangan.

"Kaus narkoba yang paling banyak adalah jenis ganja kering," jelasnya.

Salah satu tersangka berinisial D asal Pasar Buah Cigading mengaku, ganja seberat 1 kg tersebut berasal dari Bogor.

"Saya pesan via online. Sistemnya beli putus. Saya baru kali ini mencoba jual ganja," ujarnya. [149]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN